Bertolak ke Embarkasi CJH Tidak Didampingi Tim Medis

MAKASAR,N25NEWS.COM – Sebagai tim medis kesehatan Calon Jemaah Haji (CJH) Provinsi Maluku yang sudah diberi tugas dan tanggungjawab dari, seharusnya lebih dekat medampingi CJH bukan sebaliknya tidak becus terhadap apa yang telah diamanatkan.

Seperti diketahui terdapat lima petugas tim medis yang ditugaskan berdasarkan SK yang dikeluarkan Kadis Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Maluku , mereka antara lain,  Dr Erwin Burangasi perwakilan RSUD Namlea dan empat perawat masing –masing Sarif  La Ara, Ridsal Djafar Nusalelu, Abdullah Tuarita dan M Arsad Rumasyukur.

Sayangnya kelima petugas medis yang telah ditugaskan mendampingi CJH Maluku baik keloter 10, 11 dan 12 tidak ada satupun petugas tim medis yang mendamping CJH saat berangkat dari Bandara Pattimura menuju embarkasi haji Makasar.

Sebagaimana pantauan N25NEWS.COM, sejak keberangkatan awal pada, Sabtu(21/7) hingga Minggu kemarin, tidak ada satupun tim medis yang namanya disebutkan diatas menampingi keberangkatan para CJH.

Hal sanada juga diakui salah satu panitia haji Maluku yang juga kecewa dengan ketidak hadiran tim medis untuk menamdampingi CJH, sehingga ini bisa dikatakan lari dari tanggungjawab yang telah diamanatkan.

Menurut panitia haji, seharusnya setelah para tim medis ditunjuk sebagai petugas medis yang mendampingi CJH, harus selalu memantau perkemembangan kehatan para CJH, baik itu selama perjalanan dari Kota Ambon menuju embarkasi haji Makasar, tugas mereka harus selalu siap sedia mendampingi jemaah.

Bahkan sebelum diputuskan nama–nama tim medis yang akan mendampingi CJH, telah dilakukan rapat koordinasi antara pihak panitia penyelenggara haji Kemenag Maluku dengan Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, sehingga telah ada kesepakatan bersama terhadap tugas dan tanggungjawab tim medis yang mendampingi jemaah.

Sebagai penanggungjawaab satker, Kadis Dinas Kesehatan Provinsi Maluku untuk bisa menindaklanjuti para tim medis yang telah diperintahkan untuk melayani kesehatan CJH tetapi tidak serius dalam bertugas.

Oleh : Gali Markalin

Check Also

Rusdy Ambon Buka Buku Raport PD Pancakarya

AMBON,N25NEWS.com-Setelah hampir satu tahun mengendalikan Perusahaan Daerah (PD) Pancakarya dan menyelesaikan sebagian hutang perusahaan.Direktur Utama …