Home / Ekonomi / BI akan Kembali Gelar Festival Ekonomi Syariah Di Ambon

BI akan Kembali Gelar Festival Ekonomi Syariah Di Ambon

AMBON, N25NEWS.COM – Sebagai bagian dari perhelatan tahunan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF), Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku (KPw. BI Maluku) akan kembali menggelar Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) 2018 di Ambon.

“Ini merupakan komitmen Bank Indonesia untuk turut mengembangkan ekonomi syariah,” ucap Kepala KPw.BI Maluku, Bambang Pramasudi dalam Press Conference, Rabu (23/05/18).

Penyelenggaraan Pekan Ekonomi Syariah kali ini meliputi dua kelompok kegiatan yakni Shari’a Economic Forum dan Shari’a Fair.

Diakuinya, Festival Ekonomi Syariah 2018 akan dibuka oleh Walikota Ambon pada (25/05) kemudian akan berlangsung selama tiga hari hingga (02/06) mendatang.

Terhadap Fesyar kali ini, kelompok Shari’a Economic Forum bertemakan “Optimalisasi Dana Zakat, Infak, Sadaqah, dan Wakaf (ZISWAF) Dalam Pembangunan Ekonomi Masyarakat.

Sementara untuk forum diskusinya diusungkan tema” Pemberdayaan Ekonomi Pesantren Melalui Pengembangan Bisnis Usaha Mandiri”.

“Fesyar yang digelar juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menuju ISEF 2017 yang setiap tahun diselenggarakan di Surabaya,” ucap Pramasudi.

Diwaktu yang berbeda, di tambahkannya (02/06) mendatang dalam kelompok Shari’a Fair akan digelar bedah buku, lomba busana Muslim untuk semua kalangan dan halal Food Festival serta kegiatan sosial berupa khitanan massal dan santunan untuk anak yatim.

Menutupnya, Pramasudi menyatakan Pekan Ekonomi Syariah 2018 ‘Road to Fesyar digelar tiap tahunnya guna membahas isu-isu strategis ekonomi dan keuangan syariah khususnya optimasi dana ZISWAF dan upaya mendorong kemandirian ekonomi pesantren juga sebagai ajang edukasi dan aktualisasi diri untuk berbagai kegiatan terkait ekonomi syariah serta meningkatkan awareness masyarakat Maluku terhadap gaya hidup syariah khususnya busana Muslimah dan kuliner.

“Seluruh rangkaian Fesyar tersebut diharapkan dapat menjadi media edukasi kepada masyarakat untuk lebih mengenal konsep ekonomi dan keuangan syariah serta produk syariah khusus melalui berbagai acara dimaksud,” tutupnya.

About admin

Check Also

Penghargaan Bank Indonesia Award Diterima oleh 13 Mitra

AMBON,N25NEWS.COM  – Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI)  Provinsi Maluku, Bambang Pramasudi secara resmi menyarahkan …