Home / Ekonomi / BI : Dorong Pelaku Bisnis Usaha Melalui Online

BI : Dorong Pelaku Bisnis Usaha Melalui Online

AMBON,N25NEWS.COM – Selain menstabilitaskan makro ekonomi maupun sistem keuangan daerah, Bank Indonesia juga ikut mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah melalui pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku, Bambang Pramasudi, Jumat,(27/04) mengungkapkan fokus BI saat ini ialah mendorong kewirausahaan dari sisi marketing online sehingga pelaku bisnis di Kota Ambon maupun seluruh Provinsi Maluku dapat mengembangkan usaha melalui online.

“Tema yang diusung selama seminggu ini mengarah pada Ekonomi di Era Digital melalui giat seminar. dimana dua hari yang lalu kita telah menyelenggarakan seminar ekonomi dengan mengundang pengamat eknomi juga pelaku modalku juga sebagai pembiaya UMKM,” tandas Pramasudi, di Kota Ambon.

Sedangkan saat ini, BI lagi menggelar seminar dalam rangka kewirausahaan dari sisi marketing online serta bisnis usaha melalui sosial media dengan menghadirkan Reza Valdo Maspaitella selaku President Director PT.Valdo Investama sekaligus pendiri yayasan valdo foundation dan Dimas Novriandy selaku Ekspert Sosial Media dari PT. Bank BTN Jakarta.

“Seminar ini digelar dengan tujuan agar pelaku usaha kita yang ada di kota Ambon khususnya mulai mengenal bagaimana cara memasarkan produk mereka menggunakan media sosial,” tandasnya.

“Selain itu, melihat peluang-peluang serta tantangan bisnis yang ada di Kota Ambon maupun Provinsi Maluku seluruhnya dengan memanfaatkan teknologi informasi melalui media sosial sebagai upaya untuk meningkatkan pemasaran ataupun produksi mereka,” tambah Pramasudi

Terkait hal itulah, Pramasudi berharap semangat kewirausahaan dari masyarakat Kota Ambon maupun di Maluku semakin tinggi.

Menutupnya, Pramasudi menyebutkan Perseta seminar berasal dari para pelaku usaha, wirausaha binaan Bank Indonesia serta wirausaha binaan dinas-dinas terkait dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku maupun Kota Ambon, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Ambon maupun Provinsi Maluku serta Dinas Pariwisata yang jumlahnya sekitar 100 orang.

Baca juga :   BI akan Kembali Gelar Festival Ekonomi Syariah Di Ambon

(Amy Latuny)

 

About admin

Check Also

KSOP Tegaskan PELNI Tidak Jualan Tiket di Pelabuhan Oleh : Gali Markalin

AMBON,N25NEWS.COM – Menjelang arus mudik lebaran Kantor Kesyabandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Klas I A …