Breaking News

BI Provinsi Maluku Sumbang Timbangan Bagi Pedagang Mardika

AMBON,N25NEWS.COM – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku menyerahkan sumbangan berupa timbangan sebanyak 42 buah kepada para pedangan di pasar mardika Ambon, pemberian bantuan tersebut berlangsung saat usainya apel pagi di Halaman Balai Kota Ambon, Selasa (23/10/2018).

Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Maluku, Bambang Pramasudi berkenaan hadir pada apel pagi tersebut sekaligus membagi secara simbolis timbangan kepada 2 perwakilan pedagang bersama Walikota Ambon, Richard Louhenapessy.

Bantuan BI tersebut, kata Louhenapessy, sejalan dengan ditetapkannya Kota Ambon oleh Kementrian Perdagangan sebagai kota tertib ukur nasional. Hal lain juga karena timbangan ini merupakan salah satu elemen pengukur tingkat inflasi di sebuah daerah.

Baca juga :   Walikota:Ambon Kehilangan Wanita Hebat

‘’Selama ini, para pedagang di pasar, hanya menjual sesuatu dengan kira-kira, padahal, untuk mengukur tingkat inflasi sebuah daerah, harus ada parameternya. Dan timbangan ini salah satunya,’’ kata Louhenapessy.

Kedepan, semua pedagang akan diarahkan menggunakan timbangan, sehingga ada kepastian.

‘’Di daerah lain, kita membeli telur misalnya, diukur dengan kilogram. Di Ambon ni, diukur berdasarkan prakiraan harga pasar saja. Ini contoh kecil. Kedepan semua pedagang harus memilikinya,’’ pungkasnya.

Oleh : Wendy

About admin

Check Also

Usai Lebaran, Harga Kebutuhan Pokok Justru Naik

AMBON,N25NEWS.COM-Usai hari Lebaran 1440 H 2019, sejumlah harga kebutuhan pangan di beberapa pasar tradisional di …