Breaking News

BI ; Transaksi Uang Kertas Asing Gunakan Jasa Bank Devisa

AMBON,N25NEWS.COM – Transaksi jual beli uang kertas asing sebaiknya gunakan jasa dari bank devisa ataupun pedagang valuta asing.

Hal ini diakui oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku, Bambang Pramasudi usai di temui awak media pekan lalu (25/04) bertempat pada The Natsepa Hotel, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku.

Kepada masyarakat Maluku, Pramasudi menghimbau untuk melakukan transaksi jual beli uang kertas asing dengan menggunakan jasa dari bank-bank devisa atau pedagang valuta asing berijin.

“Kami imbau hal ini kepada masyarakat sebab kami dengar ada beberapa jasa yang tidak berijin tetapi merugikan jasa jual beli uang kertas asing, jelas hal ini dilarang,” ujar Pramasudi usai membuka kegiatan Temu Responden bertemakan Perekonomian Di Era Digital.

Baca juga :   Dukung Tol Laut, Kemhub Serahkan KM Sanus 71 ke Pelni

Selain itu, BI juga mengingatkan agar seluruh transaksi di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini dengan menggunakan mata uang rupiah dan bukan valuta asing, agar mata uang rupiah lebih berdaya dan berdaulat. (Amy Latuny)

About admin

Check Also

Pemda Maluku Apresiasi Program BI Tentang Kajian Ekonomi Dan Keuangan Regional

AMBON,N25NEWS.COM-Diskusi publik perkembangan fiscal dan perbankan serta Industri Jasa Keuangan (IJK) yang diselenggarakan oleh Kantor …