Bimtek Aplikasi SISKEUDES Resmi Dibuka Bupati Maluku Tengah

AMBON,N25NEWS.COM – Kegiatan Bimtek ini karena selain sangat penting juga bermanfaat untuk meningkatkan kualitas dari aparatur pengelolaan keuangan Negeri sebagai bagian yang tak terpisahkan dari upaya pemerintah meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Maluku Tengah.

Hal ini dikatakan Bupati Maluku Tengah Abua Tuasikal,SH kepada awak media pada acara Bimtek Aplikasi SISKEUDES Versi II (Pembentukan dan Pengembangan Klinik SISKEUDES ON SPAM) di Gedung Mae Oku Masohi,senin (11/2/2019).

Lebih lanjut Tuasikal mengatakan bahwa,”Kegiatan bimtek pengelolaan keuangan negeri berbasis aplikasi Siskeudes Versi II tahun 2019 ini,sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas aparatur pengelolaan keuangan Negeri,”kata Tuasikal.

Sebagai pengelola keuangan di Negeri,maka para bendahara dan operator Siskeudes harus memiliki pengetahuan kemampuan dan ketrampilan teknis yang handal untuk menjalankan beban tugas dan tanggung jawab yang lebih besar seiring dengan perubahan penggunaan aplikasi Siskeudes versi 1.0.

“Untuk menjadi Siskeudes versi 2.0 dalam pengelolaan Negeri,kegiatan bimtek ini sendiri diikuti oleh para Sekretaris,Bendahara serta operator dari 186 Negeri yang ada di Kabupaten Maluku Tengah yang berlangsung selama 2 hari,” tandas Tuasikal.

Penulis : Aris Wuarbanaran
Editor : Redaksi

 

About admin

Check Also

Peduli Generasi Muda, Dandim 1502/Masohi Berikan Wawasan Bela Negara

MASOHI,N25NEWS.COM – Puluhan Mahasiswa keguruan dan ilmu pendidikan program pendidikan profesional Guru (PPG) Universitas Pattimura …