Binter Terpadu, Kodim 1507/Saumlaki Gelar Persami Saka Wira Kartika

SAUMLAKI,N25NEWS.com -Ratusan Pramuka Terima Pembinaan Dari Kodim 1507/Saumlaki.Dengan dibukanya Persami Pramuka Saka Wira Kartika, yang merupakan implementasi Pembinaan Teritorial (Binter)Terpadu Kodim 1507/Saumlaki, salah satu sasarannya adalah pembinaan pramuka, yang bertempat di Yonif 734/SNS, Minggu (01/12/2019).

Lettu Inf Denny Wakim Pjs. Perwira Teritorial Kodim 1507/Saumlaki bersama Serka Jul Fadli salah satu pejabat Bintara Tinggi di Staf Teritorial Kodim 1507/Saumlaki memberikan pembinaan pramuka kepada siswa dan siswi SMA dan SMK Se-Kota Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Ratusan Pramuka menerima materi diantaranya Krida saka Wira kartika pengenalan Navigasi Darat,Tali Temali, Mountenering, PBB serta penanggulangan bencana alam dan materi tambahan kepramukaan pengenalan Senjata dengan sangat antusias dan semangat yang tinggi darii Kodim 1507/Saumlaki.

Saat dijumpai dilanpangan Lettu Inf Denny Wakim Pjs. Perwira Teritorial Kodim 1507/Saumlaki mengatakan semangat dan antusiasme pelajar tidak diragukan lagi, para Pramuka sangat mudah memahami materi yang diberikan dan juga bisa mempraktekannya semua Materi yang di berikan secara maksimal.

Baca juga :   Terbatasnya Guru di SD MI Yasifa Leihitu, 2 Prajurit TNI Mengabdi Sebagai Wali Kelas

Pramuka adalah salah satu generasi muda yang harus memiliki ketangkasan dilapangan baik Tali temali, penanggulangan bencana dan Mountenering serta Navrad, tegas Pjs. Perwira Teritorial.

Sementara itu saat Dandim beserta Fokompimda Saumlaki saat meninjau Pembinaan Pramuka, sangat mengapresiasi semangat para pramuka dalam menerima materi baik teori di lapangan maupun prakteknya. Untuk membentuk karakter para pemuda pemudi generasi muda bangsa khususnya di wilayah Kodim 1507/saumlaki. (Kabupaten Kepulauan Tanimbar).

Pembinaan Pramuka ini merupakan salah satu kegiatan Binter Terpadu Kodim 1507/Saumlaki yang di kolaboraksikan kegiatan wawasan kebangsaan.

Editor : Redaksi

Check Also

Cegah Banjir, Babinsa dan Warga Bersihkan Saluran Air

BULA,N25NEWS.com -Babinsa Kodim 1502/masohi Sertu Tamrin bersama masyarakat melaksanakan Gotong Royong membersihkan Parit di pinggir …

×

N25NEWS.com