Home / Maluku / Biro Umum Pemprof Maluku Mempersiapkan Pelayanan Yang Smart
Kepala Biro Umum Setda Maluku,Drs Hadi,MSi

Biro Umum Pemprof Maluku Mempersiapkan Pelayanan Yang Smart

AMBON,N25NEWS.COM-Sebagai bentuk komitmen kita dalam mewujukan Biro Umum Smart Sevice maka pada hari ini kita melanjutkan untuk melaksanakan on the job trainning yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas melalui skill dan atitut kita dalam mempersiapkan pelayanan yang smart.

Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Umum Setda Maluku,Drs Hadi,MSi kepada awak media pada acara On The Job Trainning Bimtek Pengelolaan Aset dan BMD Dalam Rangka Peningkatan Kapasitas KSA dan Softskill SDM Biro Umum Guna Untuk Mewujudkan Smart Service di Provinsi Maluku,kamis (11/10/2018).

Lebih lanjut Hadi mengatakan,”hari ini kita ada enam kegiatan on the job trainning yang dilakukan secara berbarengan yaitu on the job training dalam bentuk revolusi mental,didalamnya semua ASN Setda Maluku kita perkuat integritas mentalitas sebagai publik figur,”kata Hadi.

Menurutnya lagi kita juga melakukan Bimtek terkait dengan kearsipan dan administrasi umum,intinya agar semua ASN yang ada dalam Biro Umum yang bertugas melaksanakan penataan adminstarsi umum dan kearsipan dapat melaksanakan fungsi itu dengan baik,sehingga surat masuk keluar, atau proposal baik yang datang dari internal pemerintah maupun masyarkat dapat dilaksanakan dengan baik.

“Kita juga melakukan Bimtek kelistrikan,karena pelayanan Biro Umum diantaranya juga ada kaitanya juga dengan fungsi-fungsi kelistrikan,diantaranya memperiapkan agar yang ada di Kantor Gubernur maupun yang ada di tempat-tempat yang menjadi kewenagan kita ini dapat dilakukan dengan baik,”jelas Hadi lagi.

Sementara itu juga kita akan melakukan Bimtek tentang pengelolaan barang atau asset yaitu kita kerja sama dengan Provinsi Maluku.Manfaatnya agar SDM kita secara kapasitas sudah dibenahi,sehingga untuk mnewujudkan smart sevice di Biro Umum ini Pemda akan berjalan dengan baik dan SDM kita akan benar-benar sudah siap.

“Nanti kita juga akan melakukan pembinaan dalam bentuk aplikasi digitalisai diintegrasi dalam pelayanan-pelayanan,baik dalam pelayanan administrasi umum dapat berjalan dengan baik dan itupun Gubernur dan Sekda sangat mendukung kegitan ini dengan baik,”tandas Hadi.

Oleh : Aris Wuarbanaran

 

About admin

Check Also

Yasin Payapo Buka Kegiatan Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

SBB,N25NEWS.COM – Bupati Seram Bagian Barat Drs. M Yasin Payapo, M.Pd membuka dengan resmi kegiatan …