Home / Kota Ambon / BKD Kota Segera Seleksikan Calon Kepsek Pengganti

BKD Kota Segera Seleksikan Calon Kepsek Pengganti

AMBON,N25NEWS.COM – Tak lama lagi sejumlah Kepala Sekolah dilingkup Kota Ambon akan dipensiunkan dari jabatannya.

Diakui oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Ambon, Benny Selanno saat di konfirmasi N25NEWS.COM, Rabu (14/02/18) usai berkunjung di media center Pemkot Ambon.

Berdasarkan data BKD, sebanyak 9 Sekolah pada jenjang Sekolah Dasar sudah tidak lagi memiliki kepala sekolah sebab berdasarkan angkatan kerja telah dinyatakan pensiun.

Untuk itu, untuk sementara pemegang tanggung jawab sementara (Plt) di pimpin oleh wakilnya sampai saat terpilihnya Kepala Sekolah yang baru.

” Dalam kurun waktu Tempo ini, BKD akan mengantisipasi kekosongan jabatan kepala sekolah melalui jalur seleksi pada calon pengganti agar saat harus ditetapkan , maka bisa di isi dengan mereka yang memenuhi syarat ,” tandasnya.

Lebih lanjut, tentunya syarat yang harus diajukan tak lain ialah mereka yang dinyatakan lulus seleksi, pangkat minimal 3b dan maksimal 3c, prestasi kerja baik yang di ajukan melalui Sasaran Kerja Pegawai (SKP) dua tahun terakhir, memiliki loyalitas dan tanggung jawab serta memiliki potensi sebagai pemimpin.

“Kalaupun ada Kepala Sekolah Yang sukses mengembangkan siswa dan infrastrukturnya , maka sepatutnya kita akan melakukan rolling kepala sekolah perdekade setiap selang 4 tahun,” tandasnya.

Hal ini pihaknya lakukan guna sukses yang raihnya, bisa dikembangkan pula bagi kemajuan sekolah lainnya. (GRACE)

 

About admin

Check Also

SEKKOT Serahkan Hadiah Lomba Bertutur

AMBON,N25NEWS.COM – Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, A.G. Latuheru saat apel pagi di lapangan parkir Balaikota …