Home / Opini / uncategorized / BKIPM dan KKP Gelar Rapat Evaluasi

BKIPM dan KKP Gelar Rapat Evaluasi

AMBON,N25NEWS.COM-Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu Perikanan Ambon Wilayah Kerja Saumlaki bekerja sama dengan Kementrian Kelautan dan Perikanan menggelar rapat evaluasi pelayanan dan sosialisasi peratuaran karantina ikan dan mutu perikanan.

Hal tersebut disampaikan Haristanto yang merupakan perwakilan BKIPM KKP,pada rapat bersama di Kantor Balai Karantina Ikan Ukurlaran,saumlaki,beberapa hari kemarin.

Lebih lanjut Haristanto mengatakan,”peningkatan pelayanan ini perlu ditingkatkan terhadap hasil laut yang dikirim keberbagai daerah melalui angkutan udara dan laut,”katanya.

Selain pelayanan juga dilakukan pengawasan terhadap mutu ikan serta hasil tangkapan lain,yang dapat memenuhi persyaratan mutunya maka otomatis dapat dikirim ke berbagai daerah.

Pengusaha perikanan sangat perlu memahami peraturan dan perudang-undangan perikanan,maka demikian sosialisasi peraturan dan UUnya tersebut agar ditaati sehingga tidak ada yang melanggar.

“Kita punya hasil perikanan dapat tercapai apabila ada kesejahteraan dari pengusaha perikanan akan terlaksana dengan baik,”jelas Haristanto.

Untuk itu akselerasi dan peningkatan komodidti hasil perikanan ini pengirimannya cukup meningkat melalui bandara Matilda Batlayeri Saumlaki,”saya harap peningkatan komoditi ini hasilnya baik,”tandasnya.(Aris Wuarbanaran)

 

About admin

Check Also

Pemkot Ambon Beri Penguatan Kapasitas Bagi Staf Pejabat

AMBON,N25NEWS.COM – Hari ini Pemerintah Kota Ambon memberikan penguatan kapasitas bagi staf pejabat eselon dua …