BKKBN Maluku Gelar Desiminasi Pengendalian Penduduk Di Saumlaki

Perwakilan BkkbN Provinsi Maluku melaksanakan kegiatan Diseminasi Kebijakan Pengendalian Penduduk dan Pembangunan Berwawasan Kependudukan di Saumlaki,Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

SAUMLAKI,N25NEWS.COM-Perwakilan BkkbN Provinsi Maluku melaksanakan kegiatan Diseminasi Kebijakan Pengendalian Penduduk dan Pembangunan Berwawasan Kependudukan di Saumlaki,Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Kegiatan tersebut dibuka dengan resmi oleh Kepala Bidang KB Dinas Pemberdayaan,Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Ny. M Sabono,di Saumlaki belum lama ini.

Kegiatan tersebut menghadirkan juga narasumber masing-masing Ketua Koalisi Kependudukan Provinsi Maluku Ir.Maris Hetharia,MA,Kasubid Penyusunan Parameter Kependudukan Perwakilan BkkbN Provinsi Maluku yang Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari yaitu selasa-rabu (12-13 Februari 2019) yang diikuti oleh peserta dari dinas/badan terkait di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Kasubid Penyusunan Parameter Kependudukan yang juga Plt Kabid Pengendalian Penduduk (Dalduk) perwakilan Provinsi Maluku Mien Ubro S.Hum,M.Si dalam paparannya mengatakan,” Program Kependudukan dan Keluarga berencana (KKB)adalah upaya untuk mewujudkan penduduk dan keluarga-keluarga yang berkulaitas,”paparnya.

Baca juga :   BPJS Kesehatan Bacarita Perpres 75 Tahun 2019 Bersama Media

Peserta Diseminasi Pengendalian Penduduk di Saumlaki dalam Program KB,upaya pengendalian kelahiran hanyalah salah satu dan bukan satu-satunya program.Karena tujuan utama program KB saat ini adalah membantu keluarga termasuk indifidu untuk mereka memahami dan mengerti hak-hak dan kewajibnan dalam kehidupan berkeluarga guna mewujudkan keluarga yang berkualitas.

“Jumlah penduduk yang sediukit maupun banyak dan berkualitas akan menjadi asset yang sangat bermanfaat bagi pembangunan atau akan menjadi modal bagi pembangunan.Tetapi sebaliknya jika jumlah penduduk yang besar dan tidak berkualitas maka akan menjadi beban bagi pembangunan Negara atau daerah,”tandasnya.

Sumber

Check Also

Menkes RI,Remi Memberi Nama RSUP Ambon Menjadi RSUP dr,J.Laimena

AMBON,N25NEWS.com-Menteri Kesehatan RI,dr.Nila Moeloek,Sp.M (K) secara resmi memberikan nama Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Ambon,menjadi …

×

N25NEWS.com