Breaking News

BKKBN Maluku Gelar Sosialisasi Pembangunan Keluarga Bersama Mitra Di Piru

PIRU,N25NEWS.COM – Sekretaris Daerah Kab SBB, Mansur Tuharea SH, bertempat di lantai 3 Kantor Bupati SBB, menghadiri dan membuka dengan resmi Sosialisasi Pembangunan Keluarga Bersama Mitra Kerja melalui Genre ceria, yang diselenggarakan oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku yang turut dihadiri oleh Direktur Bina Ketahanan Remaja BKKBN RI.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah, menyambut baik dan memberikan apresiasi positif terhadap kegiatan yang dilaksanakan ini karena dapat memberikan manfaat dalam menciptakan generasi muda yang berkualitas. Hakikat pembangunan nasional adalah pembangunan sumber daya manusia seutuhnya dan hal ini harus dilakukan secara berkesinambungan dalam ketangka siklus hidup manusia yang dimulai dari kandungan sampai lanjut usia. Dalam konteks pembangunan manusia, pembinaan remaja memiliki peran yang strategis. Penduduk remaja atau kaum muda (usia 10 – 24) tahun merupakan aset daerah, bangsa dan negara yang perlu dijaga dan dikembangkan kualitasnya.

Lebih lanjut, Tuharea menjelaskan jumlah remaja yang bertambah besar setiap hari, merupakan potensi yang memerlukan pengelolaan yang terencana, sistematis dan terstruktur agar dapat bermanfaat bagi kodal pembangunan kedepan. Sangat disayangkan ketika jumlah remaja yang terus meningkat disertai pula dengan tingginya angka kasus dan permasalahan remaja yang semakin kompleks. Kenyataan yang terjadi saat ini, banyak remaja yang mengukir prestasi namun banyak pula remaja yang terjerumus dalam perilaku seks pra nikah, pernikahan dini, pengguna NAPZA, HIV AIDS hingga aborsi yang mengakibatkan kematian, sehingga tidak siap menjadi generasi penerus bangsa yang diharapkan dapat menghantar negara Indonesia menuju negara maju, mandiri dan bermartabat.

Dalam upaya menyiapkan generasi emas Indonesia pada tahun 2045 nanti, Sekretaris Daerah berharap BKKBN sebagai salah satu instansi pemerintah dapat merangkul semua stakeholder dan pihak lainnya yang peduli terhadap remaja untuk berperan aktif mengarahkan remaja kita untuk mengisi kegidupannya dengan hal – hal positif yang dapat meningkatkan kualitas hidup mereka. Keluarga sebagai titik awal pembangunan karakter sejak dini pun harus melakukan fungsinya dengan baik agar dapat mewujudkan keluarga kecil sejahtera dan melahitkan generasi emas.

“Bagi anak-anakku, para remaja yang hadir di saat ini, gunakanlah waktu dan kesempatan yang kakian miliki untuk mendapatka  ketrampilan dan ilmu pengetahuan. Tunjukkan dirimu sebagai pattimura – pattimura muda, generasi berencana, generasi penerus bangsa yang tangguh dan berkualitas. Belajar, berusaha dan berdoa, niscaya kesuksesan dan keberhasilan yang akan diberikan Sang Maha Kuasa. Jauhkan diri dari hal – hal negatif yang dapat merusak kehidupanmu karena masa depanmu ada di tanganmu sendiri. Jadilah mutiara dari Timur” pesan Tuharea.

Acara yang berlangsung meriah ini, dihadiri oleh 250 peserta yang di dominasi para pelajar SMP dan SMA di wilayah Kab SBB, dan diisi dengan talkshow yang terlihat hangat karena disiapkan beberapa doorprize seperti dispenser, pemanggang daging, kipas angin, hp, tab bahkan sepeda bagi para peserta yang mengajukan pertanyaan kepada narasumber.

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Renta Rego:Komitmen Walikota Ambon Terhadap Program KKBPK Dapat Apresiasi Dari Seluruh Indonesia

AMBON,N25NEWS.COM-Plt Kepala BKKBN Perwakilan  Provinsi Maluku,Dra.Renta Rego di hadapan Walikota Ambon Richard Louhenapessy menyampaikan penghargaan …