BKKBN Maluku Gelar WEBINAR 2125 “Berencana Itu Keren”

AMBON,N25NEWS.com – Berencana Itu Keren, Salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Keluarga Nasional ke XVII Tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku pada hari Minggu 28 Juni 2020.

Kegiatan Webinar 2125 – Berencana itu Keren, bertujuan untuk mengedukasi para remaja untuk merencanakan kehidupan pernikahan pada usia ideal, perempuan minimal 21 tahun dan laki-laki minimal 25 tahun.

Kegiatan ini terbuka untuk umum, dan diikuti oleh para remaja baik di Maluku juga di luar daerah Maluku, anggota Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK R), pengelola program di OPD KB Kabupaten/Kota di Maluku.

Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku dan Forum GenRe Indonesia Provinsi Maluku.

Webinar 2125 – Berencana itu Keren merupakan salah satu bentuk edukasi dan promosi Program Generasi Berencana Pada Momentum HARGANAS melalui media online di masa darurat pandemic Covid 19.

Dalam arahan pembukanya, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku, Dra. Renta Rego menyampaikan 6 (enam) point penting yaitu :

1. Kegiatan Webinar 2125 – Berencana itu Keren pada hari ini merupakan rangkaian kegiatan Perwakilan BKKBN Maluku dalam perayaan Hari Keluarga Nasional ke XXVII Tahun 2020.

2. Kegiatan ini juga dilakukan dalam mendukung kegiatan Kampanye 2125 Keren yang merupakan program BKKBn bagi remaja yang dilakukan di 34 provinsi.

3. Memberikan dukungan dan apresiasi kepada Forum GenRe Indonesia (FGI) Provinsi Maluku yang selalu setia bersama2 dengan BKKBN dalam pelaksanaan progran GenRe.

4. Apresiasi bagi teman2 PIk Remaja yang turut serta berpartisipasi dalam seluruh rangkaian kegiatan Harganas baik yang dilakukan di Tingkat Nasional (Workshop untuk Pendidik sebaya pada tgl 25-26 Juni, lomba cover theme song BKKBN, dll) dan juga kegiatan di Tk. Provinsi. Salah satu bentuk apresiasi melalui pemberian uang tunas sebesar Rp. 500.000,- diberikan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku kepada Michele Papilaya (Duta GenRe Provinsi Maluku) yang menjadi Juara II dalam Vlog Competition Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh BKKBN RI.

Baca juga :   Apresiasi Akseptor KB,Bidang ADPIN BKKBN Maluku Berikan Bantuan Sembako

5. Himbauan untuk menjadi Generasi Berencana untuk seluruh remaja di Maluku maupun di Indonesia.

6. Serta Ucapan Selamat Hari Keluarga Nasional bagi remaja dan keluarga.
Dalam kegiatan ini para Narasumber yang terdiri dari Dra. Renta Rego (Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku), Katrin Wokanubun, SH (Juara Motivator Putri Duta GenRe Tingkat Nasional Tahun 2014, Ketua Koalisi Muda Kependudukan yang juga adalah Pengurus FGI Provinsi Maluku dan), dan dr. Ikramsyah Maulana (Juara Favorit Duta GenRe Tk. Provinsi Maluku Tahun 2016) membahas tema 2125 dari aspek Kesiapan diri sebelum menikah (Mengapa 2125), 2125 dari perspektif Hukum dan Konsep Kependudukan dan 2125 dari aspek Kesehatan, yang dimoderatori oleh Veral Patipeilohy, SH (Juta I Putra Duta GenRe Tk. Provinsi Maluku Tahun 2018).

Para peserta dalam kegiatan ini terlihat antusias dalam mengikuti paparan materi para narasumber.

Hal itu terlihat dari banyanyaknya pertanyaan yang disampaikan peserta kepada para narasumber.

Peserta akan mendapatkan sertifikat elektronik dari Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku. Webinar 2125 Berencana itu Keren, juga semakin keren dengan penampilan Michael Pelupessy, penyanyi muda Maluku.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 (tiga) jam dan ditutup oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku dan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan serta FGI Provinsi Maluku yang telah mendukung Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku dalam pelaksanaan kegiatan ini, dan anjuran untuk tetap menjaga kesehatan diri dan keluarga selama masa pandemic covid 19 dan tetap produktif dan kreatif dari rumah.

Editor : Redaksi

Check Also

Satu Pejabat Eselon II Pemprov Maluku Terkonfirmasi Positif Covid-19

AMBON,N25NEWS.com-Satu pejabat eselon II dilingkup pemerintah provinsi (Pemprov) Maluku yang diketahui bernama Melky Lohy (53) …