Breaking News

BKKBN Perwakilan Maluku Gelar Pelaksanaan Rencana Aksi Reformasi Birokrasi

AMBON,N25NEWS.COM-Reformasi birokrasi merupakan salah satu langka awal untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan baik,efektif dan efisien sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat,tepat serta profesional.

Hal tersebut disampaikan Renta Renggo Plt Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku,pada acara pembukaan kegiatan pelaksanaan rencana aksi reformasi birokrasi di perwakilan BKKBN Provinsi Maluku tahun 2019 di Kantor BKKBN Provinsi Maluku,jumat (15/3/2019).

Lebih lanjut Renggo mengatakan,”Dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) maka maka upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan/organisasi,”kata dia.

Sementara itu peraturan Kepala BKKBN Nomor 9 Tahun 2017 Tentang peta reformasi birokrasi 2015-2019 dimana proses perubahan secara bertahap kongrit dan nendasar untuk mewujudkan birokrasi yang bersi,akuntabel,efektif dan efisien.

Baca juga :   Buka Kegiatan Advokasi Program KKBPK,Plt Kepala BKKBN Perwakilan Maluku Minta IBI Se-Maluku,LSM,TNI Dan Jurnalis Perbanyak Dan Tingkatkan Advokasi Program KKBPK

Pelayanan publik yang berkualitas miliki 8 area perubahan reformasi birokrasi yaitu manejemen prubahan,penataan perundang-undangan,penataan penguatan organisasi,penataan tata laksana,peantaan sistem manejemen SDM,penataan akuntabilitas serta pengawasan dan pelayanan publik.

“Memang dari catatan validasi Menpan RB tahun 2017,pelaksanaan birokrasi lebih banyak dilakukan pada tingkat Kantor Pusat BKKBN saja,sementara perwakilan provinsi belum banyak melakukan agenda reformasi seperti yang diharapkan,”jelas dia lagi.

“Untuk itu melalui kegiatan ini,saya berharap kedepan kita bisa melakukan reformasi birokrasi di perwakilan BKKBN Provinsi Maluku,sehingga hasil yang kita harapkan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dapat tercapai,”tandas Renta Renggo.

Reporter : Aris Wuarbanaran

Editor.    : Redaksi

About admin

Check Also

Renta Rego:Komitmen Walikota Ambon Terhadap Program KKBPK Dapat Apresiasi Dari Seluruh Indonesia

AMBON,N25NEWS.COM-Plt Kepala BKKBN Perwakilan  Provinsi Maluku,Dra.Renta Rego di hadapan Walikota Ambon Richard Louhenapessy menyampaikan penghargaan …