Breaking News

BMKG: Peringatan Dini Cuaca Maluku 28-30 Juni 2018

AMBON,N25NEWS.COM- Dalam narasi PCH-PTM-15, Badan Meteorlogi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang di keluarkan oleh Stasiun Meteorlogi  Kelas II PATTIMURA AMBON menyampaikan “Peringatan dini cuaca maluku yang akan terus berlangsung selama beberapa hari kedepan,” Jumat (29/06/18).

Anomali suhu permukaan laut di Maluku menunjukan nilai positif (-0.75°C s/d 1.25°C). Kelembapan lapisan udara atas basah (70%-100) kecuali pada wilayah MTB dan MBD sehingga dapat membuat terjadinya indikasi suplai tambahan suplai uap air, proses konveksi dalam skala lokal juga turut menyumbang awan-awan hujan yang cukup aktif dan signifikan.

Baca juga :   2 Ruas Jalan Di Kota Ambon Akan Diperbaiki

Potensi banjir, genangan dan tanah longsor terdapat di wilayah maluku dengan potensi hujan selama beberapa hari kedepan.

Wilayah yang berpotensi hujan sedang-lebat disertai kilat/petir dan angin kencang adalah wilayah Kota Ambon, Kab. Maluku tengah, Kab. SBB, Kab. SBT, Kab. SBB, Kab. Buru dan Buru Selatan.

Sedangkan wilayah yang berpotensi angin kencang adalah Kab. Maluku Tengah (Kep.Banda), Kota Tual, Kab. Maluku Tenggara, Kab. Kep. Aru, Kab. MTB dan MBD.

About admin

Check Also

Pemkot Komitmen Tidak Merokok, Integritas Seluruh Pejabat Dipertaruhkan

AMBON,N25NEWS.COM – Pemerintah Kota Ambon dalam mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang sementara digalangkan …