BMW Bersama FKLJKD Serahkan Bantuan Ke Pemprov Maluku

AMBON,N25NEWS.com-Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan Daerah (FKLJKD) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Maluku bersama Michael Wattimena menyerahkan bantuan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku,yang berlangsung di lantai 2 kantor Gubernur Maluku,jumat (3/7/2020).

Adapun,bantuan tersebut sebagai rasa kepedulian terhadap pandemi Covid-19 yang sementara mewabah di Maluku.Selain itu,berbagai bantuan tersebut langsung diterima Gubernur Maluku.

Dalam sambutannya,Gubernur Maluku,mengucapkan terima kasih kepada BMW yang telah menyumbang dua unit ventilator kepada RSUD dr.Haulussy Ambon dan kepada FKLJKD berupa 11ton beras.

Selain itu,kata Gubernur bantuan tersebut nantinya akan diserahkan ke Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 provinsi Maluku,Kasrul Selang dan nantinya akan disalurkan ke RS serta masyarakat yang memang membutuhkan.

Mantan Komandan Brimob RI ini juga berharap agar nantinya ada kenalan dan sahabatnya yang ada di Jakarta juga bisa memberikan bantuan kepada Maluku sebagai tanda kepeduliannya.

Sementara itu,Michael Wattimena,yang adalah Wakil Ketua Komisi Infrastruktur DPR RI ini mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Gubernur Maluku,karena lewat sahabat-sahabat Gubernur Maluku bisa mendapat banyak alat kesehatan.

Baca juga :   Gubernur Ungkap Perkembangan Kasus Covid-19 Saat Rakorsus Bersama Kemenko Polhukam

Menurut BMW,persahabatannya dengan Gubernur sehingga   mendapatkan banyak sekali bantuan Maluku menjadi motivasi bagi dirinya untuk mengikuti langkah gubernur.

Adapun,hasil yang diperoleh dari hasil konsolidasi yang dibangun oleh Wattimena saat ini,dirinya bisa menyumbangkan dua unit ventilator kepada RSUD dr.Haulussy Ambon.

Sedangkan,Ketua FKLJKD provinsi Maluku Roni Nazra mengatakan dampak pandemi Covid-19 cukup dirasakan masyarakat Maluku khusus sektor ekonomi.

Adapun,bantuan tersebut bersumber dari partisipasi kantor OJK dan LJK provinsi Maluku sehingga bisa diberikan kepada Gugus Tugas provinsi Maluku.

Selain itu,menurutnya, OJK dan masing-masing LJK provinsi Maluku sejak bulan Maret telah melakukan aksi peduli bantuan kepada masyarakat sekitar perkantoran (pelaku UMKM,tukang ojek,tukang becak),yayasan serta rumah sakit berupa kebutuhan bahan pokok (sembako) dan APD.

Dirinya berharap semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban berbagai golongan masyarakat dan pandemi ini dapat segera berlalu sehingga masyarakat dan perekonomian dapat kembali bergerak normal.

Reporter   : Aris Wuarbanara

Editor       : Redaksi

 

Check Also

Doni Munardo Beberkan Sejumlah Fakta, Covid-19 Bukan Rekayasa

AMBON,N25NEWS.com-Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Munardo membeberkan sejumlah fakta terkait upaya pemerintah dalam  …