BNN Maluku Memusnahkan 49,78 Gram Sabu – Sabu

AMBON,N25NEWS.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi Maluku (BNNP-Maluku) melaksanakan pemusnaan barang bukti berupa narkotika jenis sabu-sabu seberat 49,78 gram.

Barang bukti tersebut merupakan barang tampa pemilik yang di sita dari Jasa Pengiriman Barang di Kota Ambon.
Pemusnaan tersebut di lakukan secara di blender dan dilaksanakan di Kantor BNNP Maluku jumat 8 November 2019.
Pemusnaan barang bukti tersebut merupakan hasil dari pengamanan barang bukti narkotika, BNNP Maluku pada 30 September 2019 kemarin.

Hal ini di sampaikan Kepala BNNP Maluku Drs.Imam.Sumantri,M.Si kepada awak media sebelum pemusnaan berlansung.

Sumantri menjelaskan, petugas mengamankan barang bukti Narkotika berupa 1 (satu) paket barang kiriman ukuran kecil yang didalamnya terdapat serbuk Kristal warna putih yang dimasukan dalam plastik clam bening ukuran sedang dan dikemas dalam kemasan alumunium foil susu bersama kantong teh celup dan dibungkus menggunakan wadah kemudian dilak menggunakan lakban warna coklat.

“Barang tersebut yang di amankan itu beralamat pengirim Ratna JL, Cengkeh No. 37 Malang sedangkan alamat penerima yaitu Samsul Ohorella beralamat Kailolo RT.02 depan Balai Desa, Kecamatan Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah Provinsi Maluku,”jelas Kepala Kepala BNNP Maluku ini.

Baca juga :   Widya,Saatnya Organisasi Wanita Bergerak Maju.

Selain itu ungkapnya lagi,Paket kiriman Narkotika jenis sabu tersebut dikirim dari Malang (Jawa Timur) melalui Kantor Pos Ambon,namun setelah 27 (dua tujuh) hari ditunggu tidak ada pemiliknya sehingga kemudian petugas melakukan pengecekan/penyelidikan terhadap nama dan alamat penerima pada paket kiriman tersebut dan hasilnya petugas tidak menemukan pemilik
dari paket kiriman dimaksud sehingga petugas pun mengamankan dan melakukan
penyitaan terhadap barang bukti dari Kantor Pos Ambon serta melakukan pengujian
dimana hasilnya positif Methamphetamin (sabu) dengan berat total 50,00 gram.

“Disisihkan untuk pengujian laboratorium 0,12 gram, untuk bukti di Pengadilan 0,10 gram dan sisa adalah 49,78 gram untuk dimusnahkan dan sebagian kecil
disisihkan untuk pembuktian di sidang pengadilan dan kemudian telah meminta penetapan
pemusnahan Barang Bukti dari Kejaksaan Negeri Ambon untuk dimusnahkan,”ungkap Kepala BNNP Maluku Drs.Imam.Sumantri,M.Si menjelaskan.

Check Also

OJK Gandeng Dinas Koperasi Malteng Gelar Business Matching

MASOHI,N25NEWS.com – Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Maluku menggandeng Dinas Koperasi dan usaha Mikro, …

×

N25NEWS.com