Breaking News

BNN Maluku Musnahkan 7,15 kg Ganja Kering

AMBON,N25NEWS.COM – Badan Narkotika Nasional Provinsi Maluku memusnahkan barang bukti narkoba jenis  ganja kering seberat 7,15 kilogram (kg)  di halaman parkir BNN Maluku jumat (14/12/2018).

Pemusnahan yang di pimpin lansung oleh Kepala BNNP Maluku Arif Purnomo ini di hadiri oleh pihak kejaksaan,Polda Maluku,Balai POM,Granat,Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama.

Aris Purnomo kepada Wartawan dalam wawancaranya menegaskan bahwa barang bukti ganja kering yang di musnakan hari ini (14/12),merupakan Ganja kering yang di amankan   BNNP Maluku tahun 2015 dan tahun 2018.

“Ganja kering ini di temukan  ada 8 paket, 6,2 kg di temukan pada hari selasa 13 Mei 2015 di tempat pengiriman Ekspedisi  di Jl. Imam Bonjol kelurahan Ahusein Kecamatan Sirimau kota Ambon yang merupakan barang kiriman dari Jakarta,Karena beberapa hari tidak di ambil maka kami amankan kemudian  yang ke 2 masih sama,pengiriman tahun 2018 yaitu  di jalan Tulukabssy kelurahan Rijali  kecamatan Sirimau Kota Ambon ini juga melalui ekspedisi,”terang Aris Purnomo.

Baca juga :   Peserta Dari Negeri Banda Nilai Panitia Lomba Perahu Belang Ambon Kurang Siap

Pemusnaan Barang Bukti ini menurut kepala BNNP Maluku merupakan agenda rutin tiap tahun yang di taksir bisa menyelamatkan 1.350 jiwa dari bahaya Narkotika.

Iapun berharap,adanya peran serta dari awak media untuk bisa memberikan informasi kepada BNNP Maluku sedini mungkin ,sehingga BNN  bisa mencegah Narkotika bisa beredar.

Selain itu tambahnya,pemusnahan barang bukti berupa ganja kering merupakan hasil dari memperdalam mendalami  kasus-kasus yang mengalami kesulitan dalam mengungkapkan para pelakunya.

“Pemusnahan hari ini juga ,bukan berarti  kemudian tindak pidananya hilang begitu saja ,tapi kasusnya tetap kami  proses terus,”ujar ris Purnomo Kepala BNNP Maluku.

Pada kesempatan itu  Aris Purnomo menghimbau untuk semua komponen baik itu Polri ,dari penegak hukum lain,Balai POM dan institusi terkait lainnya untuk  bahu membahu, membebaskan Provinsi Maluku ini  dari sasaran peredaran gelap narkoba.

Penulis    : Thomas.K

 

About admin

Check Also

BNNP Maluku Berhasil Mengungkap Dan Menangkap 2 Orang Tersangka Narkotika Jaringan Antar Provinsi

AMBON,N25NEWS.COM-Badan  Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku berhasil mengungkap dan menangkap dua (2) orang tersangka narkotika …