Home / Maluku / BNNP Maluku Louncing Website

BNNP Maluku Louncing Website

AMBON,N25NEWS.COM – Maraknya penyalagunaan narkoba di kalangan masyarakat membuat Badan Narkotika Nasional melakukan berbagai upaya dalam penanggulangan penyalagunaan narkoba,seperti halnya juga yang di lakukan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku.

Penyuluhan-penyuluhan,talkshow,seminar dan berbagai program lainnya,sudah di lakukan BNNP Maluku namun hal itu belumlah cukup.hal ini di ungkapkan Kepala BNNP Maluku Drs.M.Aris Purnomo saat di wawancarai setelah melouncing Website BNNP Maluku di Everbright Ambon,kamis (15/11/2018).

“Namun program-program tersebut belum efektif karena banyak kendala lainnya misalnya rendahnya kesadaran dan minat masyarakat untuk mengikutinya,untuk itu karena kurang efektif nya cara-cara tersebut media di pandang sebagai salah satu alternatif untuk menyuarahkan anti narkoba kepada masyarakat sehingga BNNP Maluku hari ini (15/11)melouncing website BNNP Maluku,”ungkap Kepala BNNP Maluku.

Selain itu  kata Aris Purnomo,Website juga  merupakan media untuk menyiarkan tentang program BNNP Maluku,sehingga apa yang di lakukan BNNP Maluku selama ini masyarakat lansung mengaksesnya  di website BNNP Maluku.

“Website ini juga merupakan salah salah program dari Kepala Bagian  Umum dalam mengikuti PIN 3,”ungkap Kepala BNNP Maluku ini.

Terkait keberadaan BNNK di Maluku Ungkap Purnomo,saat ini Maluku hanya memiliki 2 BNNK yaitu BNNK Tual dan BNNK Buru Selatan dalam segi pengawasan belum efektif kalau di lihat rentang kendali provinsi Maluku yang terdiri dari pulau- pulau.

Namun demikian Kepala BNNP Maluku ini mengakui selalu melakukan koordinasi baik itu dengan Polda Maluku dan Departemen-departemen lainnya sehingga bisa menimalisir segala kendala yang ada dalam penanggulanag penyalagunaan Narkoba di masyarkat.

Menurutnya mendirikan BNNK bukan hal yang mudah dan hal itu bukan juga  wewenang dirinya  sehingga Ia terus berupaya melakukan hal-hal yang terbaik dalam penaggulangang Narkoba di Provinsi Maluku.

Oleh : Redaksi

About admin

Check Also

BNN Maluku Musnahkan 7,15 kg Ganja Kering

AMBON,N25NEWS.COM – Badan Narkotika Nasional Provinsi Maluku memusnahkan barang bukti narkoba jenis  ganja kering seberat …