BOS Madrasah PIP dan BOP RA Diharapkan Mampu Jamin Wajar

AMBON,N25NEWS.COM-Bantuan Operasional Sekolah (BOS) madrasah pada Program Indonesia Pintar (PIP) dan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) RA diharapkan mampu menjamin terselenggaranya Wajib Belajar (Wajar).

Harapan tersebut jika berjalan dengan baik, maka dengan sendirinya dapat meringankan beban biaya operasional madrasah dan biaya pendidikan peserta didik kurang mampu. Demikian harapan Kakanwil Kemenag Maluku yang disampaikan Kabag TU Jamaludin Bugis saat membuka workshop pengembangan pendidik/ tenaga kependidikan madrasah dan pelaksanaan manajamen BOS, PIP dan BOS RA di Pattimura room Hotel Everbright, Kamis(4/7/2019).

Dikatakan, program nasional tersebut harus mengacu pada petunjuk teknis (juknis), sehingga dalam penyelenggaraannya harus dimulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga pada tahapan pelaporan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Menurutnya, tantangan pendidikan saat ini lebih berat disisi krakter siswa ditengah perkembangan infomasi dan teknologi yang tidak dapat dibendung lagi dan harus disikapi dengan memberikan suri tauladan, sikap dan akhlaqul karima yang langsung dapat diteladani peserta didik.
Untuk itu dibutuhkan pengembangan krakter pendidik dan tenaga kependidikan yang baik sehingga menjadi contoh serta panutan anak didiknya.

Baca juga :   Unpatti Wisudakan 990 Sarjana,Wagub : Teknis Dan Sains Jadi Ujung Tombak.

“Saya harapkan perhatian dan keseriusan dalam mengikuti materi-materi yang disampaikan oleh narasumber agar hasil yang diperoleh dalam pertemuan ini dapat diterapkan dilingkup masing-masing,”harap Musaad.

Sebelumnya Kabid Pendidikan madrasah Kanwil Kemenag Maluku Yaser Rumadau menyampaikan, keďua kegiatan tersebut diikuti 70 peserta, perwakilan kabupaten/kota lingkup Kemenag Maluku.

Tujuannya, memberikan pemahaman yang sama bagi pengelola dana BOS madrasah, PIP dan BOP RA agar pelaksanaanya sesui dengan juknis sehingga pengelolaanya tepat sasaran, tepat guna dan tepat manfaat.

Selain itu juga untuk menigkatkan pengetahuan dan pemahaman pendidik dan tenaga kependidikan tentang pentingnya pengembangan karakter agar dapat membentuk karakter anak didik sebagai generasi penurus bangsa.

Check Also

Peringati Maulid Nabi, TP-PKK Maluku Datangkan Syeikh Ahmad Al Misry

AMBON,N25NEWS.com-Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Maluku, Kamis malam) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad …

×

N25NEWS.com