BPC HIPMI Kota Ambon Melakukan Silaturahmi Dan Konsolidasi

AMBON,N25NEWS.com -Badan Pengurs Cabang ( BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( HIPMI) Kota Ambon pada Sabtu 18 Januari 2020 kemarin  mengadakan Silaturahmi dan konsolidasi terhadap kepengurusan baru yang akan di lantik dalam waktu dekat ini.

Ketua Umum BPC HIPMI Kota Ambon Yermia Padang kepada N25 mengatakan bahwa  dirinya sengaja membuat kegiatan Silaturahmi pada hari ini ( kemarin red) dimana kegiatan tersebut untuk mengenal satu sama yang lain di antara kepengurusan BPC HIPMI Kota Ambon yang di pimpinnya.

“Sebab sebelum kita masuk pada proses pelantikan kita lebih saling kenal serta mempersiapkan segala sesuatu menjelang pelantikan pengurus BPC HIPMI Kota Ambon nantinya,”ujarnya.

Padang dalam kesempatan tersebut juga berbagi pengalaman tentang dirinya pada saat itu baru memulai mencoba untuk membangun usaha namun menurutnya menjadi seorang pengusaha tidaklah muda sebab menjadi seorang pengusaha itu harus benar-benar tekun dan bekerja keras.

“Kalau hanya mau main-main lebih tidak usah sebab masuk pada jalur sebagai seorang usaha sangat membutuhkan orang-orang yang punya komitmen yang tinggi,” ungkapnya.

Bahkan dirinya kata Padang, pernah mengalami kebangkrutan pada saat pertama kali mencoba untuk menjadi seorang pengusaha namun menurut Bendahara umum HIPMI Maluku ini dirinya  berusaha untuk bangkit serta menjadikan kegagalan itu menjadi pengalaman yang berharga untuk kembali bangkit dan tidak pernah ada kata mundur.

Sehingga saat ini  dirinya sudah memiliki beberapa usaha yang sudah bisa memperkejakan orang lain.

Untuk itu Padang berharap dengan bergabungnya anak- anak muda di Kota Ambon yang sudah mempunyai usaha semoga usahanya bisa bertambah baik lagi,sedangkan bagi teman-teman yang belum punya usaha mari dari HIPMI Kota Ambon inilah kita memulai untuk menjadi pengusaha.

Baca juga :   Pelarangan Sementara Orang Asing Masuk Wilayah RI

“Mari kita bekerja sama dengan baik saling menopang satu dengan lain,”katanya.

Pengusaha muda ini kembali mengatakan bahwa dirinya akan mencoba membuka  komunikasi dengan setiap orang bahkan para pemimpin di Kota Ambon untuk bekerja sama dengan pengurus HIPMI yang di pimpinnya ini.

“Intinya di sinilah kita saling di besarkan,” ungkapnya

Nantan bendahara AMPG PD Maluku ini juga menegaskan sebelum masuk pada tahapan pelantikan pengurus HIPMI Kota Ambon ada beberapa kegiatan yang akan di ikuti oleh seluruh pengurus HIPMI antara lain,kegiatan bela negara dan Diklatcab.

Kegiatan bela negara ini kata Padang,di lakukan untuk bagaimana menyiapkan mental dan kondisi teman- teman ke depan agar bisa menghadapi segala persoalan nantinya apabila sudah menjadi pengusaha muda yang sukses ke depan,sedangkan untuk kegiatan Diklatcab sendiri adalah sebuah persyaratan untuk setiap pengurus HIPMI,sebab kalau ke depan ada pengurus HIPMI yang mau mencalonkan diri sebagai Ketua umum HIPMI harus punya sertifikat Diklatcab sehingga Diklatcab ini sangat penting.

Menurutnya kedua kegiatan menjelang pelantikan ini setiap peserta dari pengurus HIPMI akan mendapat sertifikat dan setelah pelantikan nanti ada kegiatan kegiatan yang akan di buat oleh BPC HIPMI Kota Ambon.

“Pokoknya ke depan HIPMI Kota Ambon akan banyak berkontribusi untuk masyarakat maupun Pemerintah Kota Ambon,”pungkasnya.

Reporter : Santos W

Editor : Redaksi

Check Also

Cegah Covid-19, Napi Bisa Lebih Cepat Bebas Lewat Asimilasi dan Integrasi

AMBON,N25NEWS.com-Rumah Tahanan Kelas II Ambon,melakukan Pengeluaran dan Pembebasan Narapidana dan Anak melalui asimilasi dan integrasi …