BPC HIPMI Kota Ambon Serahkan Satu Hewan Qurban Ke Pengurus Mesjid Nurunnisa

AMBON,N25NEWS.com-Sebagai wujud toleransi terhadap umat beragama di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah tahun 2020,Badan Pimpinan Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIMPI) Kota Ambon serahkan satu ekor sapi sebagai hewan qurban kepada pengurus Masjid Nurunnisa di kawasan Air Besar (Arbes), RT 06, RW 17, desa Batumerah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Kamis,(30/7).

Ketua BPC HIPMI Kota Ambon, Yermia Padang mengatakan, pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H tahun 2020 ini, BPC HIPMI Kota Ambon akan memberikan bantuan sebanyak dua ekor sapi sebagai hewan qurban.Dimana, salah satu bantuan hewan korban telah diberikan kepada Masjid Nurunnisa di kawasan Arbes ini.

“Puji syukur, di tengah pendemi Covid-19 ini kami masih bisa berbagi kasih.Dan kami,akan terus berupaya untuk saling berbagi kepada masyarakat dengan keterbatasan yang kami miliki.Semoga bantuan dari kami ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar,”kata Yermia.

Pada kesempatan sama Ketua Umum BPD-HIPMI Provinsi Maluku, Jaqueline Margareth Sahetapy, memberikan apresiasi atas kepedulian pengurus BPC HIPMI Kota Ambon, yang mau berbagi kepada masyarakat, khususnya umat muslim yang akan merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

“Saya berikan apresiasi,karena ini merupakan tanggungjawab kita bersama untuk saling berbagi. Apa yang kalian tabur, itu yang akan kalian terima di hari esok. Semoga bantuan yang diberikan hari ini dapat bermanfaat,” ujar Jaqueline.

Lebih lanjut menurutnya,generasi muda yang tergabung dalam HIPMI Peduli, bukan saja eksis saat terjadi bencana alam,namun selalu peduli terhadap kegiatan sosial kemasyarakatan,serta kegiatan-kegiatan keagamaan.Seperti, membagi-bagikan takjil buka puasa di Bulan Suci Ramadhan, dan menyantuni anak yatim piatu di panti asuhan.

“Sebagai generasi muda yang berperan aktif di Maluku,maka sudah barang tentu kita mempunyai kewajiban untuk saling membantu dalam segala hal, termasuk membangun perekonomian daerah dan yang paling utama selalu hadir di tengah-tengah kesusahan masyarakat sebagai bentuk kepedulian dari HIPMI,” jelas Jaqueline.

Sementara itu,Mudim Masjid Nurunnisa, Ahmad Silaratubun, mengaku bersyukur atas rezeky yang diberikan oleh Allah SWT melalui BPC HIPMI Kota Ambon berupa satu ekor sapi sebagai hewan qurban. Ia juga turut mendoakan seluruh pengurus HIPMI agar selalu dilimpahkan rezeky oleh Allah.

“Alhamdulillah, hari ini kami di Masjid Nurunnisa mendapat bantuan satu ekor hewan qurban dari Allah melalui HIPMI Ambon. Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini, dan kami doakan agar Allah selalu membalas setiap niat baik dari teman-teman HIPMI Kota Ambon,”tandas Silaratubun.

Editor : Aris Wuarbanaran

Check Also

Setelah  Berbagi Sapi Qurban di  Kairatu Raya Dan Amalatu,Kembali Hambra Berbagi di Kecamatan Seram Barat

SBB,N25NEWS.com -Yayasan Insan Cerdas Sejahtera (Indah) bergerak menuju kecamatam Seram Barat dan Taniwel.setelah Usai menyalurkan bantuan …