BPC HIPMI Kota Ambon Siap Menggelar Diklacab

AMBON,N25NEWS.com -Badan pengurus cabang ( BPC) Himpunan pengusaha muda Indonesia ( HIPMI) Kota Ambon siap mengadakan Pendidikan dan Pelatihan cabang ( Diklacab) bagi pengrus BPC HIPMI kota Ambon Periode 2019-2023.

Hal ini diungkapkan Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan ( OKK) BPC HIPMI kota Ambon Hidayat Samalehu kepada N25NEWS.COM  di sela-sela mempersiapkan lokasi Diklacab.

Menurut Samalehu maksud dari kegiatan Diklacab ini sendiri adalah untuk memberikan pelatihan kepada pengurus dan juga Diklacab yang merupakan salah satu persyaratan untuk menjadi pengurus BPC HIPMI Kota Ambon periode 2019-2023 yang akan dilantik dalam waktu dekat.

Selain itu tambah Samalehu, tujuan dari kegiatan Diklacab ini sendiri untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas, kreativif, sebagai bekal dalam berwirausaha nanti.

“Untuk kegiatan Diklacab sendiri akan di lakukan pada tanggal 20 Februari 2020 yang dibuka lansung oleh Walikota Ambon,” ujar Pria asal Negeri Haya Kecamatan Tehoru ini.

Selain itu katanya , ada beberapa pemateri yang akan menyampaikan materi Diklacab buat para peserta yakni pengurus BPC HIPMI Kota Ambon periode 2019-2023.

“Saya berharap kegiatan yang di lakukan ini harus benar- benar di dukung penuh oleh semua pengurus BPC HIPMI Kota Ambon yang akan di Lantik, sebab Diklacab ini merupakan sebuah persyaratan untuk menjadi pengurus apalagi ke depan mau mencalonkan diri sebagai ketua BPC otomatis harus punya sertifikat Diklatcab.

Ketika di tanya apakah ada sangsi bagi para pengurus HIPMI Kota Ambon yang tidak mengikuti Diklacab, Samalehu menegaskan bagi para pengurus yang tidak mengikuti Diklacab namun ada pemberitahuan atau ijin kepada kami.

“Sebagai pengurus harian otomatis akan mempertimbangkannya sedangkan untuk bagi yang tidak hadir tanpa pemberitahuan otomatis di pastikan akan di evaluasi dan mendapat sangsi tegas, untuk yang tidak hadir tanpa pemberitahuan akan juga di bicarakan dengan pengurus harian terkhusus Ketua, Sekretaris maupun Bendahara,”Tegas Hidayat.

Di tempat yang sama Sekretaris Umum BPC HIPMI Kota Ambon Fadli Toisuta kepada N25NEWS.COM mengatakan kalau dirinya telah membuat undangan secara resmi kepada para Nara sumber yang akan menyampaikan materi.

“Untuk narasumber  kalau tidak salah lebih dari tiga di antara Walikota Ambon,  Ketua DPRD Kota Ambon, “jelas Toisuta.

Hal  Senada dengan Samalehu,Toisutta juga mengajak para pengurus BPC HIPMI kota Ambon periode 2019-2023 untuk sama -sama hadir dan mengikuti Diklacab tersebut,sebab ini sangat penting bagi para pengurus ke depan.

Reporter : Santos W

Editor : Redaksi

Check Also

HUT Lalu Lintas Ke-65,Kapolda Maluku Apresiasi Dan Serahkan Bantuan dari Jasa Raharja Cabang Maluku kepada Putra/i Bintara Dit Lantas Dan TK Kemala

AMBON,N25NEWS.com -Kinerja personil Polisi Lalu Lintas patut diapresiasi karena telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya …