Home / Kesehatan / Bpom Ambon Awasi Penarikan Produk Albothyl Di Maluku

Bpom Ambon Awasi Penarikan Produk Albothyl Di Maluku

AMBON,N25NEWS.COM – Badan Pengawas Obat dan Makanan memerintahkan kepada PT. Pharos Indonesia, produsen Albothyl, untuk menariknya dari peredaran selambat-lambatnya satu bulan sejak dikeluarkannya SK Pembekuan Izin Edar.

Sehingga olehnya itu Bpom RI memerintahkan Bpom Ambon untuk mengawasi penarikan produk tersebut.

Hal ini di tegaskan Kepala Bpom Ambon Sandra Linting kepada awak media di ruangannya belum lama ini.

Jadi katanya, suatu  yang di produksi pasti sudah melalui kajian dari perusahannya sendiri  apalagi yang namanya obat sudah barang tentu manfaatnya harus lebih besar dari risikonya .

“Namun dalam perjalanannya bisa saja oleh karena misalnya perubahan makan yang di komsumsi oleh masyarakat ,betabolisme dan yang lainnya  hingga menimbulkan efek-efek samping yang tidak di perhitungkan perusahan Albothyl sebelumnya,”ujar Kepala Bpom Ambon.

Sehingga Ia menghimbau ke masyarakat untuk tidak panik karena tentunya,dengan perkembangan ilmu pengetahuan  dan perubahan lifestyle  ini dapat mengakibatkan efek samping,seperti produk Albothyl saat ini yang sebelumnya  tidak di perkirakan akan terjadi seperti sekarang ini.

“Jadi saat ini kami Bpom Ambon akan terus mengawasi penarikan produk Albothyl dan memastikan tidak lagi di perjualbelikan apalagi sampai di pergunakan oleh masyarakat,”ungkap Sandra Linting.

About admin

Check Also

Loka POM MTB/MBD Amankan 300 Kemasan Kadalwuarsa

AMBON,N25NEWS.COM-Semenjak dibentuknya Loka POM Cabang MTB dan MBD tentunya Loka POM telah melakukan pengawasan pada …