BPOM Ambon Awasi Takjil, Di Tiga Kawasan Di Kota Ambon

AMBON,N25NEWS.COM-Selama Ramadhan,Badan Pengawasan Obat Dan Makanan (BPOM),di Ambon menggelar pengawasan terhadap produk pangan olahan takjil yang dijual di berbagai tempat di Kota Ambon seperti Batu Merah,Mardika dan di depan Mesjid Alfatah Ambon,jumat (10/5/2019).

Hal ini dikatakan Kepala BPOM Ambon,Hariani saat menggelar pengawasan terhadap produk pangan olahan Takjil Ramadhan di depan Mesjid Alfatah Ambon,jumat (10/5/2019).

“Hari ini (10/5) kami telah melaksanakan pengawasan takjil dan menguji 32 item (jenis) terhadap bahan berbahaya yakni Rodamin B.Metaminelo,Boraks dan Formolin,”kata dia.

Dari 32 item itu diambil dari tiga titik yaitu di desa Batumerah,Waihaong (Alfatah) dan pasar Mardika.Jadi dari 32 sampel yang kita uji itu,semuanya negatif bahan berbahaya.

“Cuman untuk menguji mikrobiologinya itu harus diuji di laboratorium, lab mikrobiologi BPOM Ambon dan itu harus perlu masa inkubasinya itu 5 hari,”tandas Hariani.

Selain di Kota Ambon kata Hariani pihaknya juga akan melakukan pengawasan di Kabupaten/Kota lainnya untuk itu minggu depan Bpom Ambon akan di bagi dalam beberapa tim untuk 4 kabupaten/kota.

Editor :Redaksi

About admin

Check Also

Dinkes Gandeng BPOM Ambon Gelar Monitoring dan Evaluasi Apotek

AMBON,N25NEWS.COM- Dinas Kesehatan Kota Ambon Gandeng Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Ambon menggelar monitoring …

×

N25NEWS.com