BPOM Ambon Bangun Sistim Pelayanan Publik Berbasis Teknologi Informasi

AMBON,N25NEWS.com-Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Ambon,terus membangun sistem pelayanan publik berbasis teknologi informasi,untuk mempermudah pelanggan dalam memperoleh layanan pengujian BPOM dan proses pembayarannya.

“Prioritas perkuat pelayanan publik merupakan bentuk dukungan BPOM,karena selama ini proses pembayarannya dapat dibayar melalui bank atau ATM.Maka dengan adanya kerjasama dengan BNI,olehnya BNI telah sediakan mesin EDC,maka pembayaraannya langsung di counternya,”ujara Kepala BPOM Ambon Hariani,kepada awak media di Ambon belum lama ini.

Lebih lanjut Hariani mengatakan,demikian juga dengan alternatif lain yang pembayarannya melalui internet banking dan mobile banking.Selain itu,BPOM Ambon juga selalu berinovasi guna mempermudah pelayanan kepada masyarakat
“Akses layanan kita (BPOM),juga dapat diperoleh masyarakat pada hari sabtu dan minggu yang bertempat di PTSP @mall Farmers Market Hotel Santika pukul 10.00-16.00 WIT,”jelas Hariani.

Adapun,layanan yang dapat diperoleh berupa layanan informasi obat dan makanan,layanan pengaduan,layanan pengujian,layanan sertifikasi dan layanan pendaftaran produk.

“Oleh sebab itu,perkembangan internet yang masif,maka mau tidak mau kita harus menyesuaikannya dan memanfaatkannya,karena kita BPOM Ambon selalu berinovasi untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakt,”tandas Hariani.

Editor : Aris Wuarbanaran

Check Also

Jelang Perayaan HUT,BPOM Ambon Gelar Lomba Rangking Satu Keamanan Pangan Kantin Sekolah

AMBON,N25NEWS.com-Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Ambon,menyelenggarakan Lomba Rengking Satu Keamanan Pangan Kantin Sekolah,bagi anak-anak …