Home / Kesehatan / BPOM Ambon Intensif Sosialisasikan Gerakan Pangan Desa
Kepala Seksi pengujian pangan dan bahan berbahaya BPOM Ambon Anita Soenarko di selah-selah acara Diskusi Publik RKPD di lantai VII Kantor Gubernur rabu (14/02/2018)

BPOM Ambon Intensif Sosialisasikan Gerakan Pangan Desa

AMBON,N25NEWS.COM – Badan Pengawasan Obat dan Makan (BPOM) Ambon secara intensif mensosialisasikan Gerakan Pangan Desa yang merupakan salah satu program NAWACITA Presiden Joko Widodo yang sudah di mulai dari tahun 2014 dan akan berakhir pada tahun 2019 nanti.

Sebagaimana yang di sampaikan Kepala Seksi pengujian pangan dan bahan berbahaya BPOM Ambon Anita Soenarko di selah-selah acara Diskusi Publik RKPD di lantai VII Kantor Gubernur rabu (14/02/2018) bahwa program Gerakan Pangan Desa tersebut adalah suatu program,untuk mendorong suatu desa yang punya potensi kuliner agar tercipta pangan yang memenuhi syarat dan aman.

Dalam Gerakan Pangan Desa,kata Anita Soenarko BPOM Ambon tidak sendiri,pihaknya mengandeng instasi terkait seperti Dinas Kesehatan,Dinas Parawisata,Dinas  Koperasi dan Disperindag.

“Untuk Gerakan Pangan Desa,BPOM Ambon di tahun 2014 sudah mengintervensi 5 desa di Kecamatan Saparua seperti Desa Tuhaha,Desa Iamahu,Desa Sirisori Islam,Desa Ulath dan Desa Haria,”ujar Kepala Seksi pengujian pangan dan bahan berbahaya BPOM Ambon ini.

Kenapa 5 Desa tersebut di pilih,kata Anita Soenarko karena 5 desa tersebut  punya potensi koliner seperti sagu tumbuh,bagea.

Anita Soenarko juga mengungkapkan bahwa di tahun 2015,BPOM Ambon mengintervensi Pasir Panjang di Maluku Tenggara,Desa Amahei dan Desa Amahusu.dan yang baru selesai itu 3 desa yang ada di Pulau Banda.

“Dan untuk tahun 2018 ini alan berlanjut   intervensi ke 3 Desa yang ada di Tual,”ungkap  Kepala Seksi pengujian pangan dan bahan berbahaya BPOM Ambon Anita Soenarko pada awak media.

 

About admin

Check Also

BPJS Kesehatan Gelar Sosialisasi JKN-KIS Di Kalangan Kepolisian Di Piru

PIRU,N25NEWS.COM – Guna meningkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta JKN-KIS terhadap prosedur, hak dan kewajiban serta …