Breaking News

BPOM Ambon Lakukan Workshop Peningkatan Kompetensi Bagi Petugas Balai

AMBON,N25NEWS.COM – Balai POM Ambon mengadakan kegiatan workshop dalam rangka peningkatan kompetensi bagi petugas Balai POM Ambon. Acara dibuka oleh plh Kepala Balai POM di Ambon Efraim Suru.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi petugas Balai dalam melakukan pengawasan, rabu (24/04/2018).

Pentingnya pengetahuan tentang Farmakovigilans salah satunya bertujuan untuk mendetekai awal masalah keamanan obat yang belum diketahui dan mencegah terjadinya resiko keamanan obat.Dalam pelaksanaannya Badan POM bekerjasama dengan beberapa pihak / key player dalam pengawasan keamanan obat diantaranya industri farmasi Kemenkes, Komnas PP KIPI, tenaga medis, tim ahli, akademisi dan Badan POM. Hal itu disampaikan oleh Narasumber Dwiana Andayani dari Badan POM RI.

Informasi penting dari masyarakat sangat diperlukan ketika mengkonsumsi obat yang timbul akibat dari efek samping yang terjadi dan dapat dilaporkan kepada tenaga kesehatan yang ada di Rumah Sakit, Puskesmas atau ke Balai POM/Badan POM.

Workshop ini sangat bermanfaat untuk mengawal keamanan obat yang beredar dan dapat melindungi masyarakat dari resiko keamanan obat.

About admin

Check Also

Dinkes Gandeng BPOM Ambon Gelar Monitoring dan Evaluasi Apotek

AMBON,N25NEWS.COM- Dinas Kesehatan Kota Ambon Gandeng Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Ambon menggelar monitoring …