Brimob Batalyon B Pelopor Sambangi Nelayan Aira Sampaikan Hal Ini

MASOHI,N25NEWS.com – Dusun Aira, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah yang merupakan daerah yang rata-rata pendapatan masyarakat mengandalkan hasil tangkapan ikan di laut untuk mencukupi kebutuhanya.

Olehnya itu, Danyon B Pelopor Kompol Agung Pranajaya, S.I.K, mengarahkan anggotanya, khususnya tim SAR Yon B Pelopor untuk menyisir dan melaksanakan patroli anti bencana di daerah tersebut sekaligus melakukan sosialisasi dan edukasi bencana terhadap masyarakat dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan.

Atas arahan dan perintah Danyon B Pelopor tersebut, Tim SAR Yon B Pelopor mendatangi para nelayan di Dusun Aira dan melakukan sosialisasi edukasi kesiapsiagaan bencana sekaligus menjalin silaturahim dan bersinergi dengan para nelayan serta tak lupa menyampaikan pula pesan kamtibmas dan juga mengajak mereka sama-sama mencegah penyebaran virus corona dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan, pada hari Kamis (15/10/2020)

“Para anggota diharuskan menyampaikan dan sosialisasi dan edukasi tentang kesiapsiagaan bencana dan tentang pencegahan dini apabila terjadi bencana di wilayah tempat tinggal para nelayan ini dan mereka juga memantau situasi Kamtibmas serta sinergitas dan silaturahmi di wilayah tersebut,” ujar Agung.

Baca juga :   Jumat Berkah, Brimob Batalyon B Pelopor Bagikan Paket Makanan Untuk Masyarakat Kurang Mampu

Lanjutnya, patroli ini juga dipantau langsung oleh Satuan Brimob Polda Maluku. Melalui pantauan via GPS (Global Position System) yang dibawa oleh Tim Patroli ini.

“Komandan dapat mengetahui secara “Real Time” rute dan lokasi patroli yang dilalui. Kedepan Patroli ini akan sering dilaksanakan terutama dilokasi-lokasi rawan bencana sehingga kami dapat mengayomi seluruh masyarakat yang ada di kabupaten Maluku Tengah,” pungkas Danyon.

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol. M. Guntur, S.I.K.,M.H, mengatakan bahwa pihaknya selalu melakukan himbauan kepada masyarakat dengan cara humanis sehingga hubungan Brimob dengan masyarakat dapat terjalin hubungan yang baik.

Lanjut Dansat selain itu pentingnya kita saling mengingatkan kepada mereka tentang virus corona yang sampai saat ini masih ada yang terinfeksi, oleh karnanya kita selalu menghimbau dengan cara menerapkan protocol kesehatan dengan 4m, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. Tutup Dansat.

Penulis :Nicko Kastanja

Editor : Redaksi

Check Also

Korem 151/Binaiya Gelar Aksi Peduli Lingkungan

AMBON,N25NEWS.com – Pasar Mardika Ambon yang terkesan kumuh akan dirubah menjadi kawasan bersih dan asri. …