Breaking News

Buka Festival Teluk Ambon 2019,Gubernur Ajak Kaum Melenial Perangi Sampah Plastik Di Teluk Ambon

AMBON,N25NEWS.COM – Gubernur Maluku Murad Ismail membuka Festival Teluk Ambon 2019 yang mengusung tema”Exsotic Melenial Maluku Peduli TerhadapTeluk Ambon ” di Pattimura Park minggu (18/8/2019).

Acara yang di hadiri Pemda Jakarta selatan itu,dalam sambutannya Gubernur Maluku Murad Ismail mengapresiasi dan rasa bangganya atas di selenggarakannya Festival Teluk Ambon 2019 ini.

Hal ini menurut Gubernur merupakan kepedulian semua pihak akan keberlansungan Teluk Ambon,akibat perkembangan penduduk yang terus bertambah maka tekanan akan teluk Ambon terus meningkat.tekanan ini berupa limbah dan sampah,terlebih sampah  plastik.

Tambah Gubernur lagi adanya sampah plastik di teluk Ambon ini,cukup mengancam keberadaan sumber daya kelautan yang pada akhirnya mengancam keberlanjutan kegiatan pariwisata.

“Apa yang di gagas dalam festival teluk Ambon ini merupakan visi dan misi saya bersama Wakil Gubernur Maluku periode 2019-2024 yaitu  Maluku yang terkelolah secara jujur,bersih dan melayani dan terjamin atas kesejahteraan dan berdaulat atas gugusan kepulauan,”ungkap Murad Ismail.

Selain itu juga kata Gubernur Maluku yang paling membanggakan adalah keterlibat kaum melenial dalam memarangi sampah yang ada di teluk Ambon ini.

“Partisipasi masyarakat dalam membangun pariwisata di Maluku sangat di perlukan terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta kebersihan dan keindahan bumi raja-raja ini,”pinta Gubernur.

Gebernur Maluku Murad Ismail berharap semua komponen masyarakat lainnya dapat lebih berperan bersama kaum melenial untuk lebih peduli pada lingkungan perairan dan teluk Ambon khususnya mengurangi penggunaan dan membuang sampah terutama sampah plastik.

Sebelum Gubernur Maluku mengakhirinya sambutannya,Ia mengajak semua lapisan masyarakat khususnya  kaum melenial untuk mengsukseskan pelaksanaan Festival Teluk Ambon 2019 dan mencanangkan gerakan pengurangan sampah plastik di teluk Ambon dan di Maluku.

Selain itu di tempat yang sama Plt Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  Provinsi Maluku Iwan Asikin,menegaskan bahwa pelaksanaan Festival Teluk Ambon 2019 ini merupakan salah satu di antara  100 kalender event  yang masuk dalam Wonderful Event Indonesia yang di putuskan Kementerian Pariwisata Indonesia.

Festival Teluk Ambon 2019 mengusung tema Exsitic Melenial Maluku Peduli Teluk kata Asikin,tema tersebut di angkat untuk menyadarkan semua pihak akan acaman terhadap objek wisata yang ada di teluk Ambon ini.

“Ada beberapa kegiatan yang akan di lakukan dan sudah di lakukan seperti workshop desain tenun Maluku,Lomba Fashion Mudifikasi Tenun Maluku,Workshop Photografi dan Lomba Photografi,Bersih Pantai,Pameran Ekonomi Kreatif,Talkshow dan Lomba Arumbae Manggurebe,”ujar Iwan Asikin dalam laporan panitia di hadapan Gubernur Maluku,Walikota Ambon,Sekda Maluku,Sekkot Ambon Tamu dari Jakarta Selatan,Muspida dan Masyarakat.

Editor :Tim

 

 

 

 

About admin

Check Also

Dinas Pariwisata Maluku Dukung Wisatawan China Ke Maluku

AMBON,N25NEWS.COM-Perkembangan sektor pariwisata di Maluku terus menunjukan perkembangan yang sangat posetif.Yang mana Dinas Pariwisata Provinsi …