Buka Pameran Karya Seni Dari Bahan Bekas,Kadis Pendidikan Kota Ambon Apresisasi SD Inpres 42 Amahusu

AMBON,N25NEWS.com – Kadis Pendidikan Kota Ambon Fahmi  Sallatalohy membuka secara resmi pamerran karya seni dari bahan bekas di SD Inpres 42 Amahusu Ambon rabu 27 November 2019.

Dihadapan kepala sekolah,dewan guru orang tua murid Kadis Pendidikan Kota Ambon ini mengapresisasi apa yang sudah di lakukan SD Inpres 42 Amahusu Ambon dalam memerangi sampah.

Menurutnya dengan memanfaatkan sampah di jadikan karya seni yang berharga ,SD Inpres 42 Amahusu Ambon telah membantu pemertintah Kota Ambon dalam mengurangi sampah.

Dikatakan Sekolah telah  melakukan suatu kreatifitas yang luar biasa dan anak-anak di libatkan untuk mendesain sesuatu yang awalnya itu dari sampah kemudian wadah-wadah lainnya yang di gunakan dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya kira SD Inpres 42 Amahusu sudah beberapa kali melakukan inovasi-inovasi yang sangat spektakuler dan hari ini kita lihat SD Inpres 42 sudah menampilkan sebuah pameran yang berhubungan lansung dengan daur ulang sampah oleh anak-anak kita yang masih kelas V bahkan ada juga masih kelas  IV,”kata Kadis Pendidikan Kota Ambon Fahmi Sallatalohy.

Baca juga :   SMPN 6 Ambon Akan Terapkan  3 Hari Di Sekolah Dan 2 Hari di Lapangan

Kegiatan Pameran  Karya Seni daur ulang sampah yang di laksanakan SD Inpres 42 Amahusu ini, kata Sallatalohy, benar-benar bermanfaat bagi Dinas  Pendidikan terutama Pemerintah Kota Ambon yang saat ini  lagi serius-seriusnya untuk menyelesaikan masalah sampah.

“Dan SD Inpres 42 Amahusu sudah menunjukan bukti  bahwa mereka bisa memanfaatkan sampah yang tidak terpakai lagi,yang di anggap sesuatu yang tidak berguna tapi kemudian di daur ulang  menjadi sarana-sarana atau wadah-wadah lainnya sehingga tentunya ini akan sangat bermanfaat bagi kita semua,”tambahnya.

Untuk itu dengan kegiatan ini kata Salatalohy akan memotivasi dirinya untuk mengambil langkah-langkah untuk semua sekolah di Kota Ambon ini untuk mendaur ulang sampah-sampah yang selama ini di anggap tidak bermanfaat sama sekali, minimal mereka berkreasi untuk  membuat  hal serupa sebagaimana yang telah di lakukan oleh SD Inpres 42 Amahusu Ambon ini.

Editor :Redaksi

Check Also

Kepala Matsaneba Diminta Ciptakan Inovasi Bangun Madrasah

AMBON,N25NEWS.com -Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakamenag) Kota Ambom Zein Firdaus Kaisupy meminta Kepala MTs Negeri …