Breaking News

Buka Pasar Murah/Bazaar Wagub Maluku Pesan Tingkatkan Toleransi Dan Peduli Pada Fakir Miskin

AMBON,N25NEWS.COM-Acara pembukaan Pasar Murah/Bazaar menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1440 Hidjriah Tahun 2019,maka atas nama Pemda Maluku saya menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan pasar murah/bazaar yang oleh Pemeda Maluku dirancang khusus bagi masyarakat Kota Ambon dan bagi kaum Muslimin yang sebentar lagi akan melaksanakan Ibadah Puasa.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernu Maluku Barnabas Nathaniel Orno dalam sambutannya pada Acara Pembukaan Pasar Murah/Bazaar menyambut Bulan Suci Ramadhan,yang berlangsung di halaman Kantor Perindag Provinsi Maluku,selasa (30/4/2019).

Lebih lanjut Orno mengatakan bahwa,”Pasar murah/bazaar ini diadakan bagi umat muslim sehingga dengan mudah memperoleh kebutuhan masyarakat dengan harga yang lebih murah dibawah harga distributor.Dan disisi lain dengan adanya pasar murah/bazaar ini akan terjalin komunikasi dan interaksi social yang harmonis dalam menjalin rasa kebersamaan dan rasa sepenanggungan,”kata dia.

Ramadhan adalan bulan yang penuh dengan kesabaran dan bulan untuk tolong-menolong sehingga dengan demikian,dengan bulan puasa dan bulan suci ramadhan selain dengan meningkatkan iman dan takwah umat Islam kepada Allah SAW,juga akan meningkatkan toleransi dan kepedulian kaum muslimin untuk merasakan penderitaan yang dialami fakir miskin.

Bukan itu saja makna ramahdan juga akan menumbuhkan dorongan,tekad dan semangat untuk dapat menyantuni fakir miskin sebagai wujud kepedulian social.Demikian pula puasa yang mengajak kita untuk menghargai perbedaan yang merupakan anugerah Tuhan yang terjadi dala hidup ini,sehingga akan lebih mempererat dan memperkokoh gubungan kekerabatan dan dituntun oleh nilah ukuwah Islamiah.

“Perbedaan-perbedaan ini patut kita sikapi sebagai kekuatan yang besar dalam menggerakan pembagunan di Provinsi Maluku,menujuh kebersamaan yang berawal dari keanekaragaman,serta konsistensi kaum muslimin untuk mengaplikasi ukuah islamiah maupun ukuwah isaniah,”jelasnya,

Dengan demikian konsistensi kaum muslimin dalam hidupnya dapat memantapkan toleransi beragama dan meningkatkan kerukunan hidup antar umat beragama,maupun kerukunan hidup antar agam-agama dengan pemerintah .

“Untuk itu diperlukan kesamaan pandang,tekad,niat dan menciptakan peluang dan kesempatan agar kegiatan pembaguna terus bergerak menujuh tataran pembagunan yang kita dambahkan yakni kehidupan yang sejahtera adil dan makmur di masyarakat Maluku yang kita cintai ini,”tandas mantan Bupati MBD ini.

Repoter     : Aris Wurbanaran

Editor        : Redaksi

About admin

Check Also

Far-Far,Permasalahan Pertanahan Di Maluku Cenderung Menimbulkan Konflik Kepentingan

AMBON,N25NEWS.COM-Permasalahan pertanahan dalam masyarakat sering dan cenderung terjadi dimana hal tersebut telah menimbulkan konflik kepentingan …