Breaking News

Buka Sosialisasi Delapan Fungsi Keluarga,Walikota Ambon Sebut 2 Gaya Hidup Yang Perlu Di Hindari

AMBON,N25NEWS.COM – Walikota Ambon Ruchard Louhenapessy dalam membuka sosialisasi delapan fungsi keluarga yang di gelar DPPKB Kota Ambon di Marina Hotel, kamis (23/5/2019) mengatakan membangun suatu Kota atau bangsa bukan di mulai dari pegawai tapi dari dari unit terkecil yaitu keluarga,dimana peran orang tua mutlak harus lebih besar.

Untuk itu katanya ada 2 gaya hidup yang perlu dihindari yaitu Gaya hidup konsumtif,individualis dimana gaya hidup konsumtif adalah gaya hidup yang menonjolkan kemewahan,kesenangan dan berfoya-foya serta menghamburkan uang hal ini akan berdampak kurang baik pada finansial atau keuangan kita.

Gaya hidup individualis kata Walikota,gaya hidup yang mementingkan diri sendiri tidak peka dengan lingkungan sekitar,hal ini menjadikan individu kurang bermasyarakat sehingga apapun kejadian di sekitar mereka di anggap tidak penting.

Selain itu juga kata Walikota mendapatkan hasil suati pekerjaan yang surprice di awali dengan kegiatan-kegiatan yang kecil.

“Oleh sebab itu sesuatu yang kecil jangan di lihat secara volumenya tapi di lihat secara kwalitasnya karena keluarga yang berkwalitas menghasilkan masyarakat dan Kota yang hebat, keluarga juga adalah sebuah gerak utama dalam membangun apaun juga,”ujarnya.

Katanya lagi saat ini kita berada pada sebuah era yang sangat maju,dimana teknologi mempunyai peran utama dalam semua aktifitas,namun yang pasti teknologi di atur oleh manusia,manusia yang bagaimana? tentunya manusia yang berkwalitas. Manusia yang berkwalitas kuncinya di mulai dari keluarga.

Baca juga :   Walikota Ambon Buka Sosialisasi Petugas Pelayanan Khusus Distabilitas

“Sehingga Saya berharap sosialisasi 8 fungsi keluarga yang di laksanakan oleh DPPKB Kota Ambon ini bukan saja di laksanakan pada tingkat Kota namun harus juga di laksanakan pada tingkat kecamatan sehingga semakin banyak orang yang tahu terhadap fungsi-fungsi keluarga agar kehidupan sosial di kota Ambon ini semakin baik,”pungkasnya.

Selain itu di tempat yang sama Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB)Kota Ambon Welly Patty dalam laporanya mengatakan tujuan di laksanakan sosialisasi delapan fungsi keluarga ini adalah untuk meningkatkan pemahaman sikap dan perilaku positif Orang Tua terhadap anak tentang delapan fungsi keluarga,selain itu memotivasi Orang Tua agar dapat mewujudkan keluarga yang mandiri serta mewujudkan anggota keluarga yang berkarakter melalui pendidikan ,pengasuhan,pembiasan dan keteladanan dan memberikan motivasi kepada keluarga untuk mewujudkan keluarga kecil,bahagia dan sejahtera.

“Saya berharap di laksanakan sosialisasi 8 fungsi keluarga ini,keluarga Indonesia dan masyarakat Kota Ambon dapat menjadi keluarga yang sejahtera dan berkwalitas,”tutupnya.

Editor :Redaksi

About admin

Check Also

Sekkot Ambon Bersama  Tim BNPB RI  Tinjau Daerah Pergeseran Tanah

AMBON,N25NEWS.COM – Tim BNPB RI bersama Sekretaris Kota Ambon A.G.Latuheru,Kepala Dinas BPBD Maluku,yim BPBD Kota …