Home / Ekonomi / Buka Toko Yang ke 210 di Kota Ambon,Samsung Pastikan Dekat Dengan Konsumen
(dari kiri ke kanan) Bonda Roemandi Samsung Electronic Indonesia sebagai Area Sales Manager Sulawesi 1,sama Ferry Hasdi Sunandar selaku Senior Profesional /group Head IM Samsung Experience Store SP

Buka Toko Yang ke 210 di Kota Ambon,Samsung Pastikan Dekat Dengan Konsumen

AMBON,N25NEWS.COM – Bondan Roemandi  Samsung Electronic Indonesia sebagai Area Sales Manager Sulawesi 1 menegaskan bahwa dengan di bukanya Samsung Store di Ambon selain menyajikan produk-produk yang orginal,di harapan dapat memberikan pengalaman berbelanjan bagi kunsumen .

Menurutnya dengan konsep  Samsung Experience Store ,komsumen datang tidak hanya bertanya tentang harga tapi mereka bisa mengexplor apa isi dari hp Samsung tersebut.

“Jadi mereka bisa lansung berexperience ,bisa mencoba bertanya lebih dalam lagi karena  kita konsultan,punya tim sarvis yang siap membantu,”tutur Bondan.

Selain itu di tempat yang sama Ferry Hasdi Sunandar selaku Senior Profesional /group Head IM Samsung Experience Store SP menambahkan bahwa Samsung Store yang Grand Openingnya dari tanggal 22 – 30 November 2018 ini merupakan pembukaan toko yang ke 210 dan di  perkiraan sampai  akhir desember akan menjadi 215  Samsung Experience Store  di seluruh Indonesia.

“Jadi ini adalah benar-benar yang kita sebut  Samsung Store terkait dengan produk-produk mobile devisinya,memang tujuan utamanya pasti mendekatkan diri lebih dekat dengan konsumen,di samping kita tahu bersama bahwa kompetisi di market sangat ketat,jadi sekarang selain riteil,ada online sangat ketat sekali persaingannya sehingga kita menghadirkan konsep toko  yang berbeda,”terang Sunandar.

Walau  berbelanja secara online erkembanagannya semakin pesat ,namun demikian konsumen  masih membutuhkan referensi  sehingga mereka masih suka datang ke toko untuk mencoba secara lansung  sebelum  memutuskan membeli.

“Sehingga  deengan keberadaan kita di  tengah-tengah masyarakat dan  menyiapkan suatu konsep toko yang bisa mengundang konsumen lansung mencoba produk-produk terbaru yang orginal  dan mencoba fitur-fiturnya,”tambahnya.

Pencapaian Samsung untuk membuka tokonya   sampai ke 215 di seluruh Indonesia  bukan tampa alas an,menurut Ferry,Samsung menganggap bahwa  bisnis headphone itu sangat  menguntungkan dan saat ini secara fakta Samsung adalah market leadernya.

“Jadi porsi kita di market atau pasar itu lebih dari 50 persen,apalagi terkait dengan program produk premium  Galaxy  Edge ,galaxsi S9 dan Galaxsi A series bukan lagi market nya 50 persen, tapi sudah mencapai 70 persen jadi secara otomatis  Samsung sangat kuat di pasar,” kata Ferry Hasdi Sunandar pada awak media.

Iapun membeberkan kenapa memilih Indonesia Timur khususnya di Ambon karena Maluku sangat penting dalam pertumbuhan penjualan  Samsung.

“ Kita harus menjaga dan mempertahankan agar  keberlansungan kita di pasar tetap kompetitif  dan menjadi pemimpin di pasar,makanya kenapa  kita menghadirkan konsep toko yang  experience,lebih premium dan lebih menunjukan pengalaman-pengalaman yang baru,”tandasnya.

 

About admin

Check Also

Santunan Jasa Raharja Tahun 2018 Naik 36,3 Persen

AMBON,N25NEWS.COM-PT Jasa Raharja (Persero) sampai dengan bulan November 2018 telah memberikan santunan langsung kepada korban …