Bulog Bersama Pemkot Ambon Kembali Salurkan Bansos Beras Ke KPM Dan PKH Terdampak COVID-19

AMBON,N25NEWS.com-Badan Urusan Logistik (Bulog ) provinsi Maluku bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon,mengadakan Launching Program Bantuan Sosial (Bansos) Beras.Bansos kali ini bakal menyasar para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan PKH (Program Keluarga Harapan) yang terdampak pandemi COVID-19,rabu (16/9).

Bantuan sosial ini akan menyasar 135 KPM pada wilayah Maluku dan Maluku Utara.Sedangkan untuk provinsi Maluku sebanyak 101.898 KPM.Dimana,untuk satu bulan 1.500 ton beras dikalikan tiga sebanyak 4.584 ton beras.

Muhammad Taufiq Kepala Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Maluku dan Maluku Utara,mengatakan kegiatan Bansos ini akan dilaksanakan secara bertahap pada satu kecamatan untuk 7 desa yang bekerjasama dengan kementerian Sosial dan Pemkot Ambon.Sementara untuk realisasi penyalurannya melalui dua alokasi yakni Agustus-September (dua bulan sekaligus),sedangkan Oktober hanya satu bulan.

“Program ini dimulai untuk periode Agustus-September dan Oktober 2020. Kita akan menyediakan di gudang untuk selanjutnya disalurkan ke desa kecamatan atau kelurahan.Kemudian,yang disimpan di gudang akan kita keluarkan,sebab jika tidak akan menimbulkan kerusakan pada beras,”ujar Taufiq.

Selain itu,pihak Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Maluku dan Maluku Utara,juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kemensos atas kerjasamanya sehingga program Launching Bantuan Sosial Beras terlaksana dengan baik.

Untuk itu,saya berharap mudah-mudahan dengan pelaksanaan program Bansos ini dengan koordinasi yang baik dengan teman-teman dari PKH maka otomatis pelaksanaan program ini dapat berjalan dengan baik,”tandas Muhammad Taufiq.

Sementara itu,pada kesempatan yang sama Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Kementerian Sosial dalam hal ini Menteri Sosial,Kabulog provinsi Maluku beserta jajarannya,Pemda Maluku atas bantuan yang hari ini luncurkan.

Bansos ini, tentu ditengah-tengah pandemi COVID-19,yang mana diketahui bersama kondidsi  ini tidak hanya mengganggu aspek kesehatan masyarakat,tapi juga dengan aspek ekonomi masyarakat.Olehnya, bantuan ini sangat tepat dan kirannya disalurkan dengan tepat tujuannya.Namun,pengawasan juga harus dilakukan sehingga tidak terjadi ketimpangan dilapangan.

“Saya kira ini bukan hal yang baru bagi kita,Bulog dan Pemprov Maluku.Hal-hal teknis sudah kita lakukan dan kita harus bersyukur sampai dengan hari ini pembagian Bantuan sosial dalam bentuk apapun itu tidak ada kendala,mulai dari penndataan,sampai pada penyalurannya berjalan lancar,”pungkas Hadler.

Editor   : Aris Wuarbanaran

 

 

Check Also

Terkait Bansos,Lapalelo Minta Walikota Ambon Serius Melihat Data

AMBON,Direktur Peneliti Parameter Research Consultan,Edison Lapalelo,meminta ,Walikota Ambon Richard Louhenapessy agar serius melihat data-data yang …