Home / Ekonomi / Bulog dan Pelni Serahkan 700 Tiket Mudik Gratis Oleh : Gali Markalin

Bulog dan Pelni Serahkan 700 Tiket Mudik Gratis Oleh : Gali Markalin

AMBON,N25NEWS.COM- Salah satu Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam rangka menjelang mudik Lebaran, melalui Perum Bulog Maluku dan Maluku Utara bersama PT Pelni Cabang Ambon menyerahkan kurang lebih 700 tiket mudik gratis dengan tujuan Ambon-Banda.

Selain tiket gratis, setiap penumpang juga diberikan Kaus dan topi termasuk paket sembako yang diterima secara gratis dari Perum Divre Bulog Maluku yang secara simbolis diserahkan oleh GM PT Pelni Cabang Ambon Firman Rahimin dan Kadivre Bulog Maluku Arief M kepada lima orang perwakilan penumpang.

Penyerahan berlangsung dilapangan upacara Perum Bulog Maluku kawasan Waihaong Ambon, Kamis(7/6).

Kepada wartawan Kadivre Bulog Maluku mengatakan, bahwa mudik lebaran tahun 2018 dengan memberikan tiket gratis, ini merupakan program BUMN secara nasional, khusus di Maluku Bulog yang ditunjuk untuk menyelenggarakan tiket mudik gratis sebanyak 700 tiket dengan menggunakan kapal Pelni.

“Ini merupakan program BUMN hadir untuk masyarakat untuk mudik gratis yang awalnya 500 kemudian ditambah 200 tiket sehingga totalnya sebanyak 700 shet tiket gratis dengan menggunakan KM Nagapulu tujuan Ambon-Banda,”jelasnya.

Terkait dengan penambahan 200 tiket, kata Arief setelah pihaknya membuka pendaftaran mudik gratis, ternyata animo masyarakat cukup banyak, sehingga Bulog kembali berkoordinasi dengan pusat untuk penambahan 200 tiket dan akhirnya disetujui.

“Kebetulan ada program yang sama juga di Semerang dengan plafon 500 shet, namun yang terpaki hanya 3000 sehinga sisanya dialihkan ke Maluku untuk menindaklanjuti kekurangan tersebut,”uangkapnya.

Ia berharap melalui program BUMN hadir untuk masyarakat, pelayanan mudik lebaran dapat berjalan dengan aman dan lancar.

About admin

Check Also

Mudik Lebaran, Ribuan Penumpang padati KM Ngapulu Oleh :Gali Markalin

AMBON,N25NEWS.COM – Sebanyak 2.398 orang penumpang memadati KM Ngapulu tujuan Ambon-Banda-Tual-Dobo dan daerah sekitarnya. Kepada …