Breaking News

Bupati dan Wabup Maluku Tenggara Serahkan Hewan Kurban Kepada Para Kepala Ohoi

MALRA,N25NEWS.COM – Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun dan Wakil Bupati, Ir. P. Beruatwarin, M.Si menyerahkan Hewan Kurban menjelang Hari Raya Idhul Adha 1440 H Kepada Para Kepala Ohoi di halaman Masjid Muhajirin Pemda Kab. Maluku Tenggara, Sabtu, 10/8/2019.

Sesuai laporan ketua panitia pelaksana Ir. Z. Arifin Rahayaan, MM, bahwa sumbangan-sumbangan hewan kurban berupa Sapi dan Kambing berasal dari pribadi diantaranya pribadi M. Thaher Hanubun dan beberapa Pimpinan OPD dan keluarga secara pribadi dan sumbangan dari Pimpinan OPD Kab. Malra dan stafnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Malra, M. Thaher Hanubun menyampaikan bahwa sesuai Visi dan Misi Bupati dan Wabup Malra, harus melaksanakan Pemerintahan, Adat, Agama (Kubni, Adat, Ay Ngam).

“Dalam kegiatan keagamaan, kita berpatokan pada Imam, Pastor dan Pendeta, dan kami berdua, saya dan Wabup harus terlibat,” ungkap Bupati.
Menurutnya, Nilai-nilai Ibadahnya pasti kita semua tergantung pada niatnya masing-masing.Saya memang bangun hal-hal seperti ini, buat pasar murah pada Bulan Puasa, pada saat menjelang Natal, pasang pohon Natal di OPD masing-masing dan disesuaikan dengan hari raya lainnya juga,” ujarnya.

Baca juga :   Kemenag Agendakan Pemulangan Jemaah Haji

Ia juga minta pada saat hari Raya Kurban ini, “kita ajak yang lain juga ikut merasakan. Misalnya dilingkungan ada tetangga kita yang beragama kristen atau agama lain, kita bagikan kepada orang yang berhak dan kemudian kepada tetangga kita tersebut,” tandasnya.

Bupati berpesan, kebersamaan hendaknya kita bangun terus, biarlah perbedaan itu hanya ketika kita masuk gereja dan masjid dan rumah ibadat lainnya, tapi kita tetap satu.

Selanjutnya, Bupati bersama Wakil Bupati menyerahkan hewan kurban berupa masing-masing satu ekor sapi secara simbolis kepada Kepala Ohoi Rat, Sitniohoi dan Dunwahan.

Sumber : Humas Pemda Malra

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

45 Napi Tual Dapat Remisi Di HUT Kemerdekaan RI ke-74

LANGGUR,N25NEWS.COM –  Dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Tahun 2019 ini ada sebuah kebahagiaan …