Bupati Kepulauan Tanimbar Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana Dari BKKBN RI

BANJAR,N25NEWS.COM –  Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon, SH, MH menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN RI yang diserahkan langsung oleh Menteri PMK RI, Puan Maharani bagi 46 Kepala Daerah pada acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional ke-26 di Kota Banjar Baru Provinsi Kalimantan Selatan. Penghargaan ini diberikan kepada Kepala Daerah yang memiliki prestasi, komitmen, dukungan, dan dharma bakti yang besar serta kepemimpinan dalam pelaksanaan program kependudukan, Keluarga Berencana dan pembangunan keluarga di daerahnya masing-masing.

Pada acara gala diner yang dilaksanakan sehari sebelumnya di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Ny. Joice Fatlolon, SP telah menerima penghargaan yang sama dan diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN RI.

Baca juga :   Kampung Pisang Kembali Banjir Rob,Warga Keluhkan Tidak Adanya Solusi Dari Pihak Desa Poka

Puan Maharani dalam sambutannya mengingatkan bahwa Indonesia adalah negara yang kaya akan suku, agama dan ras yang beragam. Untuk itu keluarga harus menjadi tempat untuk membangun sikap menghargai keberagaman tersebut. Ia juga menyampaikan apreseasi dan ucapan terima kasih kepada para Kepala Daerah dan Ketua TP PKK yang telah menerima penghargaan atas dedikasi dan komitmennya dalam mendukung pembangunan keluarga di Indonesia. Keluarga Berencana juga harus dipahami sebagai upaya untuk mewujudkan keluarga yang sehat, berpendidikan dan berbudaya.

Bupati Kepulauan Tanimbar yang ditemui setelah pelaksanaan acara menyampaikan bahwa pemberian penghargaan ini bukan hanya seremonial belaka tetapi merupakan titik awal peningkatan pelayanan kependudukan dan keluarga berencana di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Sumber : Pemda KKT

Editor :Redaksi

Check Also

Sekretaris KPU Buru , informasi Kehilangan Uang 50 juta di Mejanya tahun 2019 Hoax

Namlea,N25NEWS.com -Sekretaris komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Buru Azis Fesanrey membantah adanya Kehilangan uang sebesar …