Bupati Malra Hadiri Bursa Inovasi Caster Nuhu Yut di Desa/Ohoi Ler Ohoilim

MALRA, N25NEWS.com – Menghadiri kegiatan Bursa Inovasi Caster Nuhu Yut di Desa/Ohoi Ler Ohoilim (17/10/2019)Kabupaten Maluku Tenggara Bupati Drs. M Taher Hanubun bersama rombongan di sambut baik oleh masyarakat setempat.

Dalam acara penjembutan melalui ritual adat dan tarian terik dari para pelajar SD memberikan kesan budaya khas kepulauan suku kei semakin menonjol di ohoi setempat.

Kehadiran Bupati bersama rombongan OPD, TNI – POLRI dan Jurnalist Biro Istana Kepresidenan mendapat apreseaisi dari masyarakat setempat.
Dalam acara Inovasi Desa Hanubun menyampaikan bahwa dalam menjalankan program Dana Desa Kepala Desa/Ohoi dan para pendamping harus saling mendukung dan memiliki Inovasi, Kreativitas dan transparan dalam mengelola menejemen keuangan Dana Desa/ohoi
Karena Program kerja pembangunan di desa harus sesuai dengan amendemn UU dan sinergi bersama pemerintah daerah dalam mewujudkan masyarakat adil dan sejaterah.

Baca juga :   BKKBN Maluku Gelar Pelayanan KB Mobile Di Desa Danar Kabupaten Malra

Selain itu Hanubun dalam kegiatan tersebut dikatakan bila masyarakat yang masih membutuhkan bantuan di sektor pertanian, perikanan, koperasi dan sektor lainnya dapat menghubungi OPD terkait sambil memperkenalkan Setiap Pejabat OPD kepada masyarakat setempat.

Terkait dengan para tenaga guru dan tenaga medis kesehatan yang tidak bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya di desa setempat masyarakat berhak memberikan laporan langsung kepada OPD terkait untuk diberikan sangsi keras agar jerah dari perbuatannya, tegas hanubun saat bertatap muka bersama masyarakat.

Kesan pesan yang disampaikan langsung oleh Hanubun mendapat respon baik dari masyarakat,acarapun ditutup dengan menyanyikan lagu-lagu bernuansa bahasa Kei memberikan kesan tersendiri kepada para rembongan dan masyarakat di desa setempat.

Reporter : Pae Rakhakbauw
Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Pansus Tatib DPRD Malra Telah Di Bentuk

MALRA,N25NEWS.com – Melalui Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Maluku Tenggara Pembentukan Pansus Tata Tertib ( TATIB …

×

N25NEWS.com