Breaking News

Bupati Malra Sebagai Inspektur Upacara Dalam Rangka Pembukaan TMMD Ke-105

MALRA,N25NEWS.COM -Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun sebagai Inspektur Upacara dalam rangka Pembukaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-105 KODIM 1503/Tual-Malra yang dilaksanakan di Lapangan Ohoi Ohoidertawun, Kec. Kei Kecil, Kab. Maluku Tenggara, Kamis, (11/7/2019).

Turut Hadir pada Upacara tersebut yaitu Komandan Korem 151/Binaiya Kolonel Infantri Hartono, Wakil Walikota Tual, Bp. Usman Tamnge, SH, Forkopimda Malra, Pj. Sekretaris Daerah, Pimpinan OPD, Pimpinan BUMN/BUMD, Pimpinan Organisasi kemasyarakatan, Ketua Organisasi Perempuan, Pimpinan LSM, Pimpinan Organisasi Profesi, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Malra menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk jiwa TNI, yang adalah dari masyarakat, dan untuk masyarakat.

Selain itu dijelaskan pula bahwa, TNI akan kembali bersatu dengan pemiliknya, masuk ke dalam kehidupan masyarakat secara utuh, untuk secara bersama-sama, dengan semangat gotong-royong, ikut serta membangun desa, sebagai bagian dari komitmen TNI, untuk ikut membangun bangsa dan negara.

Bupati menghimbau kepada Pemerintah Ohoi, BSO dan seluruh warga masyarakat Ohoidertawun dan Ohoidertawun Atas, agar ikut berpartisipasi mendukung pelaksanaan TMMD ini. Lanjut Beliau, bahwa kegiatan ini adalah kesempatan bagi kita untuk berbenah dengan dukungan TNI Angkatan Darat, tidak hanya pembenahan secara fisik pembangunan, tetapi juga pembinaan mental dan kepribadian melalui program penyuluhan, yang juga diagendakan di dalam TMMD ini.

Pembangunan di Kab. Malra ke depan akan berfokus pada sektor pariwisata dan perikanan khususnya Ohoidertawun dan Ohoi-Ohoi sekitarnya merupakan agenda besar pengembangan pariwisata yakni Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus dan Kawasan Strategis Pariwisata Ngiar Warat, lanjut Beliau.

Menurut Bupati, UU No. 34 Tahun 2004 tentang TNI mengamanatkan salah satu tugas pemerintahan daerah yang dilaksanakan dalam berbagai bentuk, yaitu kegiatan TMMD secara nyata, membhaktikan diri menjadi motor penggerak pembangunan.

“Saya selaku Bupati atas nama pemerintah dan masyarakat Malra menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas pelaksanaan TMMD ke-105 di Kab. Malra karena kegiatan TMMD dalam sejarahnya di Malra selalu memberikan dampak dan manfaat bagi daerah secara umum dan secara khusus masyarakat di lokasi pelaksanaan”, ungkap Bupati.

Bupati berharap, TMMD ini menjadi awal dan sekaligus pendorong bagi percepatan pembangunan serta kesadaran masyarakat untuk lebih giat lagi memperjuangkan kelestarian dan keberlanjutan lingkungan hidup, sebagai elemen penting pembangunan.

Seusai upacara, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan tempat sampah kepada Pejabat Ohoi Ohoidertawun Atas dan Ohoidertawun Bawah, penyerahan Program Keluarga Harapan, Alat Pancing dan Alat Penetas Telur.

Acara dilanjutkan dengan penanaman pohon oleh Danrem 151/Binaiya, Bupati Malra, Wakil Walikota Tual dan rombongan serta dilanjutkan dengan kunjungan ke beberapa rumah warga yang sementara dibangun. Rumah yang sementara bangun di Ohoidertawun (bawah) 7 buah rumah dan Ohoider Atas berjumlah 5 buah rumah. Rencananya kegiatan TMMD ini berlangsung hingga tanggal 9/8/2019.

Sumber :Humas Pemda Malra

Editor :Redaksi

About admin

Check Also

Pertemuan Bupati Maluku Tenggara Bersama Pejabat Ohoi dan Masyarakat di Ohoi Ohoidertawun

MALRA,N25NEWS.COM –  Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda. Malra, …