Bupati Maluku Tenggara Serahkan DPA Perangkat Daerah Tahun Anggaran 2020

LANGGUR,N25NEWS.com-Bupati Maluku Tenggara,Muhammad Thaher Hanubun menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) perangkat daerah tahun anggaran 2020 Kabupaten Maluku Tenggara,yang berlangsung di lantai III Kantor Bupati Malra belum lama ini.

Menurut Bupati Malra,kegiatan ini merupakan awal dari rangkaian proses pelaksanaan Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2020.

Selain itu,ia mengatakan pengalokasian anggaran bagi OPD ini,janganlah dilihat dari besaran alokasi anggarannya,tetapi dilihat dari output atau hasilnya autcome dan dampaknya kepada masyarakat Maluku Tenggara.

“Karena itu,saya mengajak segenap OPD agar bersama-sama mengawal APBD tahun anggaran 2020 ini,agar dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab,sehingga dalam pelaksanaannya,semua program dan kegiatan dapat teralisasi bukan saja anggaranya,tetapi bagimana kita perjuangan bersama adalah outcomenya,”tandas Hanubun.

Sementara itu,Plt Kepala BPKAD Kabupaten Maluku Tenggara,Rasyid menyampaikan,tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini untuk menginformasikan kepada pimpinan perangkat daerah dan semua pihak yang terkait untuk segera memulai pelaksanaan program dan kegiatan tahun 2020,yang telah direncanakan sebelumnya,sesuai target-target yang telah ditetapkan dalam DPA perangkat daerah.

Pada kesempatan itu pula,dilakukan penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD),secara simbolis antara Bupati Malra dengan penerima hibah pembangunan sarana peribadatan,antara lain,panitia pembangunan Gereja Katolik Kolser,panitia pembangunan Mesjid Maatur Lama dan panitia pembangunan Gereja Elim Ohoidertawun.

Adapun,untuk diketahui,hadir pula pada acara tersebut Forum Koordinasi Perangkat Daerah (Forkopimda),Wakil Ketua DPRD dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Maluku Tenggara.

Editor : Aris W

Check Also

Sosialisasi Dan Antisipasi Penyebaran Virus Corona Di Malra

MALRA,N25NEWS.com- Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) menggelar acara sosialisasi pencegahan virus corona (Covid-19),dimana virus mematikan …