Home / Kab.SBB / Bupati SBB Jadikan Wakil Bupati Ibarat Pajangan
Assisten I Pemkab SBB Drs.Paulus.CH.Pical

Bupati SBB Jadikan Wakil Bupati Ibarat Pajangan

SBB,N25NEWS.COM – Bupati Seram Bagian Barat Moh Yasin Payapo dinilai sangatlah ambisi dan seraka untuk memimpin Kabupaten Seram Bagian Barat sendiri tanpa melibatkan dan tak anggap Wakil Bupati Seram Bagian Barat itu ada bersamanya selalu Pemerintah Daerah Kab SBB.

Betapa tidak saat ini Bupati SBB kesendiriannya untuk berambisi dan seraka untuk pimpin Kabupaten SBB tanpa melibatkan Wakilnya untuk bersama – sama bergandeng tangan untuk membangun Kabupaten dengan julukan Saka Mese Nusa Ini.

Komitmen mereka berdua untuk bersama – sama membangun dan KASE BAE SBB hanyalah pembobongan publik untuk masyarakat Kabupaten SBB namun kenyataannya mereka berdua tidak mesra dan cerai serta Wakil Bupati SBB tidak dianggap ada untuk dilibatkan untuk berkomitmen bangun Kabupaten ini.

Kabupaten SBB sudah tidak normal lagi,gimana tidak kedua pemimpin kabupaten saja tidak akur,Bupati SBB berjalan sendiri tanpa berkompromi dengan Wakil Bupati SBB dan bahkan Bupati SBB sangatlah berambisi dan monopoli menguasai segala bentuk apa yang ada dipemerintahan mereka sehingga imbasnya pada Visi dan Misi belum sepenuhnya realisasi karena mereka berdua tak berembuk bersama sama untuk menjawab Visi dan Misi itu.

Pantau Media N25NEWS.COM pada salah satu akun HUMAS PROTOKOLER SBB dengan foto spanduk yang diunggah terlihat Bupati SBB kesendirian tanpa didampingi oleh Wakil Bupati SBB,ada apa ? sehingga spanduk yang dipajang tanpa ada foto sang wakil Bupati SBB padahal itu agenda Pemkab SBB bukan agenda pribadi .

Dalam spanduk yang bertuliskan” Penyerahan Bantuan Secara Simbolis Oleh Bupati Seram Bagian Barat Kepada Penerima Program BSPS dan Dak Afirmasi Tahun 2018 yang hanya tertera foto sang Bupati SBB pada spanduk itu,seharusnya ada foto mereka berdua selaku Pemerintah Daerah Kabupaten SBB.

Dan anehnya lagi Wakil Bupati SBB tidak dipercayakan untuk memberikan bantuan itu,malah Assisten I Pemkab SBB Drs.Paulus.CH.Picalyang dipercayakan,Akankah ini bertanda Wakil Bupati tidak dianggap ataukah Bupati SBB menganggap Wakil Bupati SBB hanya sebagai pajangan dan pot bunga dimasa pemerintahan mereka berdua mau dibawah kemana Kabupaten ini jika seorang pemimpin Kabupaten ini ibarat Suami Tanpa ada Istrinya”

Salah satu ASN lingkup Pemkab SBB yang enggan namanya dipublikasikan Kepada N25NEWS.COM Kamis ( 6/9/2018) Dikatakannya Bupati SBB Moh Yasin Payapo sangatlah ambisi dan seraka untuk menguasai pemerintahan yang mereka berdua akan bangun sesuai dengan Visi dan Misi,namun tidak pada kenyataannya saat ini Bupati SBB lebih berambisi tanpa memberikan ruang kepada wakil Bupati untuk sama sama membangun Kabupaten ini.

” Bupati SBB terlalu seraka dan ambisi dan tidak mengganggap Wakil Bupati itu ada,semua yang ada sudah diambil dan dikuasai oleh Bupati tanpa melibatkan wakilnya,bagaimana mau sama sama bangun SBB kalau Bupati dan Wakil tidak akur , cerai berai  Ungkapnya.

Lanjutnya,saya menilai Wakil Bupati SBB dianggap hanya sebagai pajangan dan pot bunga oleh Bupati SBB yang menghiasai pemerintaha Kabupaten SBB ini tanpa melibatkan Wakil Bupati pada kegiatan kegiatan milik pemerintah daerah.

” saya sangat sesalkan perlakuan Bupati kepada wakilnya selama ini,ternyata kemesraan selama ini hanyalah pembohongan publik,hanya publik tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi antara Bupati dan Wakil Bupati SBB saat ini” Pungkasnya.

Ditambahkannya,tidak akur dan terkesan telah bercerai terlihat pada spanduk yang dipajang saat kegiatan pemberian bantuan tidak terlihat foto wakil bupati hanya kesenderiannya Bupati SBB padahal wakil Bupati juga selaku pemerintah daerah ini terkesan Bupati SBB tidak anggap wakilnya itu ada bersamanya.

” Itu programnya Pemkab SBB bukan program bantuan pribadi Bupati SBB,kenapa tidak ada fotonya Wakil Bupati berdampingan dengan Wakil Bupati,Miris Bupati SBB sangatlah arogan ambisi dan seraka untuk kuasai pemerintahan ini.

Padahal Wakil Bupati SBB saat ini berada di Ibu Kota Kabupaten SBB kenapa tidak dihadirkan untuk memberikan bantuan itu atas nama pemkab SBB malah Assisten I Setda SBB yang berikan ini patut Dipertanyakan ?

Oleh : Suneth

About admin

Check Also

Pemprov Maluku Dapat Jatah 302 Orang Dalam Penerimaan CPNS 2018

AMBON,N25NEWS.COM – Pembukaan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara nasional sudah mulai dilakukan tanggal …