Bupati SBB Resmi Balai Desa Matapa,Istri Bupati SBB Potong Vita TK/ PAUD

SBB,N25NEWS.COM – Bupati Seram Bagian Barat Moh Yasin Payapo yang didampingi sang istri Yasifa Payapo menghadiri kegiatan peresmian Balai Desa Matapa Kecamatan Taniwel Timur Kabupaten SBB, sekaligus peresmian TK/PAUD dan Jalan Baru ( Stapak) dengan panjang 100 Meter .

Kegiatan yang dihadiri oleh Dominggus Ahiyate Kadis Catatan Sipil dan Kependudukan Kab SBB, Kapolsek Taniwel Timur IPDA.Fransisca Lianty Iwane, Camat Taniwel Timur Merry Matitale, Camat Taniwel Husein Luhulima beserta Pejabat Desa seKecamatan Taniwel Timur,serta Toko Agama dan Tokoh Masyarakat setempat.

Payapo dalam sambutannya mengatakan Balai  pertemuan merupakan sarana / prasarana yang sangat dibutuhkan oleh semua satuan organisasi,lembaga kemasyarakatan yang ada diDesa, dalam menunjang proses bermusyawarah serta   perencanaan pembangunan guna mencapai tujuan bersama.

Selain itu  tambah Payapo,Walaupun sarana/ prasarana yang dibangun ini,masih terbatas namun dapat dimanfaatkan dengan baik,karena tidak semua Desa atau Dusun di  daerah ini sudah memiliki sarana yang lebih representatif.

Baca juga :   Masalah Batas Wilayah, Pemuda Buano Utara Demo BPS SBB.

Dilanjutkanya menurut Payapo ,Urgensinya Balai Desa ini juga dapat dimultifungsikan,baik sebagai sarana pertemuan maupun sarana proses penyelenggaraan administrasi pemerintahan,pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan terutama bagi Desa Matapa Kecamatan Taniwel Timur Kabupaten Seram Bagian Barat” Jelas Payapo.

Iapun berharap agar semua warga masyarakat dapat menjaga dan memilihara serta memanfaatkan dengan baik karena semua itu dalam rangka percepatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Desa.

Peresmian Balai Desa Matapa yang ditandai dengan pemotongan vita oleh Bupati SBB Moh Yasin Payapo sekaligus penandatanganan prasasti oleh Bupati SBB dan Pejabat Desa Matapa Yamres Matayane

Selanjutnya pemotongan vita TK/PAUD oleh Ibu Bupati SBB Yasifa Payapo serta pemotongan vita jalan baru ( stapak) oleh Camat Taniwel Timur Mery Matital,

Tandanya Balai Desa ,TK / PAUD dan Jalan Baru ( Stapak)  100 Meter sudah dapat digunakan untuk aktivitas dan kepentingan masyarakat Desa Matapa Setempat.

 

Oleh,Suneth Loehoe

Check Also

Presiden RI Mengucapkan HUT Ke 74 Dinas PUPR Provinsi Maluku.

AMBON,N25NEWS.com-Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat Hari Bhakti Pekerjaan Umum ke 74,kepada …

×

N25NEWS.com