Breaking News

Bupati Secara Simbolis  Lepas Para Kafilah MTQ SBB Untuk Ikut MTQ Tingkat Provinsi Di Namlea Kab.Buru

PIRU,N25NEWS.COM  -Setelah melaksanakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kabupaten di Desa Luhu pada bulan Januari yang lalu, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Seram Bagian Barat terus mengasah kemampuan para Qori dan Qoriah dalam mempersiapkan diri pada MTQ Tingkat Provinsi Maluku yang akan dilaksanakan mulai tanggal 13 s/d 21 Juni 2019 di Namlea ibukota Kabupaten Buru.

Sebanyak 43 Qori dan Qoriah hasil seleksi MTQ kabupaten berserta para pendamping yang ada telah melalui masa Trening Center (TC) atau Pemusatan Latihan selama kurun waktu 7 hari dari tanggal 8 s/d 14 April 2019 lalu.

Bupati Seram Bagian Barat Drs. M. Yasin Payapo, M.Pd. kemudian mewakili Pemerintah Daerah secara simbolis melepas Kafilah MTQ kabupaten Seram Bagian Barat untuk turut berpartisipasi dalam MTQ tingkat Provinsi Maluku ke-28 tahun 2019 ini.

Dalam sambutannya Bupati mengingatkan kepada seluruh unsur terkait agar tetap berjuang untuk menjadi yang terbaik dalam event MTQ Provinsi tahun ini, seperti halnya juara di tahun 2015 dan runner up ditahun 2017 untuk dijadikan barometer dan tolak ukur bagi Kafilah SBB.

Beliau kemudian mendoakan “Atas nama Pemerintah dan masyarakat Saka Mese Nusa, saya menyampaikan Doa semoga Khalifa MTQ SBB selalu dilindungi Allah SWT, selama mengikuti Musabaqah dan dapat meraih prestasi gemilang serta dapat menghantarkan peserta Musabaqah menjadi yang terbaik dalam ajang ini.”

Baca juga :   Masa Kepemimpinan Wakun Rahankoly Agama Yabun Masuk Di Negeri Walerang

“Dalam kesempatan ini pula, saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan setulus-tulusnya, kepada seluruh pelatih dan ofisial yang sungguh-sungguh telah mempersiapkan para peserta lomba dengan baik. Ucapan yang sama saya sampaikan kepada para pengurus LPTQ, karena dengan bantuan dan dorongan saudara-saudara, semua aktivitas persiapan dapat terlaksana dengan baik” lanjut Bupati.

Bupati kemudian menyampaikan harapannya “semoga Kalifah MTQ SBB mendapat ridho dan keberkahan dari Allah SWT, disebabkan banyaknya pencinta Al-Qur’an sehingga dapat meraih prestasi yang terbaik serta membanggakan Kabupaten Saka Mase Nusa.”

Menutup sambutan akhirnya Bupati dengan menyapaikan “Bismillahirrahmanirrahim secara resmi saya lepas Kafilah MTQ SBB, selamat jalan dan selamat berlomba, mudah-mudahan Allah SWT selalu memberikan hasil yang terbaik bagi Khafilah MTQ SBB, Amin.”

Acara pelepasan kemudian diakhiri dengan penyerahan bendera kontingen dari Bupati kepada Sekretaris Daerah Kab. SBB Bapak Mansur Tuharea, SH. selaku ketua Kafilah MTQ SBB.

About admin

Check Also

Kemenag Maluku Gelar Bimtek Simponi

AMBON,N25NEWS.com –  Kantor wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Maluku melalui Bidang Bimais Islam melaksanakan Bimtek …