Home / Kota Ambon / Butuh 8,1 M, Kawasan Kumuh Harus Tuntas
(Kepala Bidang Kawasan Permukiman, DPRKP, Rustam Simanjuntak)

Butuh 8,1 M, Kawasan Kumuh Harus Tuntas

AMBON,N25NEWS.COM – Penuntasan kawasan kumuh NSP2 tahun 2018 pada daerah Batu Merah,Ambon akan segera di realisasikan secepatnya.

Diungkapkan oleh Kepala Bidang kawasan permukiman, DPRKP Kota Ambon, Rustam Simanjuntak kepada N25NEWS.COM, Sabtu (16/02/18) di Kota Ambon.

Dikatakan, sejauh ini anggaran yang diperlukan untuk menuntaskan kawasan kumuh sekitar Rp 8,1 Miliar untuk Ta 2018. Anggaran itu pun terbagi Rp 5,1 miliar merupakan penetahan kumuh kawasan batu merah lalu 3 miliar itu untuk penuntasan kumuh skala lingkungan.
“kemarin Presiden RI , Jokowi langsung meninjau NSP2 lokasi batu merah akan menjadi awal kerja,” pungkasnya.

“setelah dilakukan survei lapangan untuk kawasan kumuh batu merah kita membutuhkan dana 7,3 miliar dan dana itu di pastikan tuntas hinga selesai. sehinga dalam waktu dekat ini akan kami kordinasi langsung dengan kementerian bidang Pekerjaan Umum setelah perencanaan untuk bagai mana 5,1 miliar itu di ubah menjadi 7,3 miliar”, tandasnya.

Sehingga, pihaknya berharap dengan adanya angaran ini tapat terselesaikan daerah kumuh untuk daerah kawasan batu merah untuk angaran 2017 yang tertunda. (GRACE)

About admin

Check Also

Seminar Sinergitas Penanganan Ancaman Non Militer

AMBON,N25NEWS.COM – Perwakilan Kementrian Pertahanan (Kemhan) Republik Indonesia yang berada di Provinsi Maluku menggelar Seminar …