Breaking News

Caleg Partai Berkarya SBB Tipu Warga Kusu-Kusu

AMBON,N25NEWS.COM-Salah seorang Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Berkarya yang berinisial AH (44) tega menipu salah seorang warga MM (39) yang beralamat di Dusun Kusu-Kusu Sare desa Urimesing Kecamatan Sirimau Kota Ambon, yang mengakibatkan korban mengalami kerugian puluan juta rupiah.

Modus yang digunakan AH adalah mengajak MM untuk mengkredit sebuah motor yang bermerek Supra GTR 150 CC (Honda) dengan memakai nama dan identitas MM dengan perjanjian yaitu jaminan sertifikat rumah dan setiap bulan AH akan membayar angsuran motor tersebut di salah satu diler di Kota Ambon,selasa (12/3/2019).

“Memang DPnya dari AH sebesar Rp.1.06.00.000 dan angsuran pertama AH yang membayar sebesar Rp.1.0631.000 untuk bulan Januari kredit motor tersebut pada bulan Desember 2018,sedangkan angsuran 2 bulan belum dibayar,saya suda berulang kali menelepon AH tapi sama sekali tidak ada respon dan selalu ada berbagai lasan dari AH,”kata MM yang tak kuasa menahan air matanya.

Sementara itu awal dari perkenalan AH dan MM pertama kali yaitu dari media social (Facebook) atau FB,kemudian pernah AH meminjam uang dari MM sebesar Rp.20 juta dengan alasan untuk membuka usaha,MM pun dengan sukarela memberikan uang 20 juta tersebut dengan perjanjian akan menggantinya setiap bulan sebesar Rp.4.000.000.

“Saya iklas membantu AH,kemudian saya gadaikan BPKB milik suami saya,tapi suami saya juga tahu tentang masalah ini,bahkan suami sempat berdoa sebelum memberikan uang tersebut,tetapi apa yang terjadi AH seakan lupa akan janjinya kami pun sering menelepon untuk menanyakan uang tersebut tetapi AH selalu menghindar dengan berbagai alasan,”jelas MM dengan nada penuh sedih.

Adapun AH yang juga merupakan Ketua DPC Partai Berkarya  Kabupaten SBB ini selalu beralasan jika MM dan suaminya menanyakan tentang peminjaman uang Rp.20 juta tersebut,sampai-sampai MM dan suaminya menurunkan harga ganti uang tersebut menjadi Rp.2 juta tetapi itu pun tidak diganti,akhirnya MM dan suaminya merelekan saja uang itu.

“Jadi saya merasa sudah ditipu oleh AH,untuk itu saya berharap dan meminta kepada pihak yang berkepentingan dalam hal ini Pimpinan Partai Berkarya dan juga pihak Kepolisian untuk segerah menindak tegas AH,sebab saya sudah tak tahan dengan tipu muslihatnya,”tandas MM

Reporter : Aris Wuarbanaran

Editor    : Redaksi

 

About admin

Check Also

Tudingan KPK Lirik Siong Tidak Sesuai Fakta Bukti

AMBON,N25NEWS.COM – Tudingan  Jaksa Korupsi (KPK) RI Takdir Suhan lewat pernyataan disalah satu media cetak …