Camat Baguala : Kampung KB Solusi Tuntaskan Kemiskinan

AMBON,N25NEWS.COM – Camat Baguala Leny Lekatompessy menilai bahwa program Kampung KB yang di galakan Pemerintah di daerahnya berjalan dengan baik,itu terbukti dengan di tetapkannya Dusun Air Salak sebagai percontohan Kampung KB di Maluku.

Sehingga Ia mengapresiasi dan dukungan penuh terhadap pelaksanaan  program-program yang berhubungan dengan menuntaskan kemiskinan di Kecamatan Baguala.

Hal ini Ia katakana saat di wawancarai di Desa Waiheru saat kunjungan ke sana senin (21/01/2019)

Katanya dari 6 desa dan 1 kelurahan,baru di bentuk Kampung KB di 3 Desa yaitu desa Halong,Desa Passo dan Desa Waiheru.

“Setelah Pembentukan dan program-program Kampung KB di jalankan sangat berdampak pada taraf hidup masyarakat,sehingga saya sebagai Camat terus mendorong agar semua desa yang ada di kecamatan Baguala dapat di bentuk Kampung KB dan mendapat asa manfaatnya,”ujarnya.

Selain itu  Iapun mengakui bahwa untuk meningkatkan kualitas hidup penduduk tentunya tidaklah mudah Karena perlu adanya peran semua pihak,namun lewat Kampung KB,semua hal bias di benahi baik itu infrastruktur,kesehatan dan social lainnya .

Baca juga :   Trauma Healing Untuk Korban Gempa Bumi Maluku

Sehingga kedepan lewat peran serta semua pihak, pemberdayaan masyarakat dapat di tingkatkan dari tingkat dusun,desa hingga tingkat Kecamatan .

“Untuk itu dalam setiap pertemuan-pertumuan kami selalu mendorong untuk Kampung KB terus berperan dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat  lewat koordinasi yang kami bangun dengan Badan dan Dinas agar program-programnya bisa masuk ke kampung KB,”tambah Lekatompessy.

Semua pihak katanya  agar terus melakukan  sinkronisasi dan sinergitas kegiatan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga yang akan dilaksanakan di Kampung KB, serta meningkatkan koordinasi, kerjasama dan integrasi program dengan lintas sektor terkait.

“Saya berharap kedepan kampung KB bisa benar-benar berfungsi optimal. Sebagai pembinaan dan pengembangan masyarakat di tingkat dusun dan desa.

Editor :Redaksi

 

 

About admin

Check Also

187 PSK Di Lokalisasi Tanjung Batumerah Tidak Miliki KTP Ambon

AMBON,25NEWS.COM-Berdasarkan data Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Ambon tercatat dari 187 Pekerja Seks Komersial (PSK) …

×

N25NEWS.com