Camat Saparua Serahkan BLT Ke Warga Kulur Terdampak Covid-19

AMBON,N25NEWS.com-Camat Saparua A.S.Patiasina serahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat yang kurang mampu serta terdampak  Covid-19,di  Negeri Kulur Kecamatan Saparua Kabupaten Maluku Tengah (Malteng),senin (18/5/2020).

Adapun,jumlah penerima BLT sebanyak 142 kepala keluarga (KK) dengan besarannya Rp.85.200.000.Dengan penerima bantuan tersebut yakni warga tidak mampu yang telah di data melalui desa/negeri Kulur.

Selain itu,BLT yang disalurkan tersebut   bersumber dari Dana Desa tahap pertama mencapai 15 persen di negeri Kulur Pulau Saparua ini.

Sementara  itu,Pejabat Negeri Kulur M Basir Litiloy mengatakan,BLT yang diterima ini kiranya dapat membantu meringankan beban warga yang tidak mampu dalam menghadapi situasi pademi Covid-19.

“Pada masa sulit saat ini warga yang terdampak Covid-19,apalagi dalam suasana Ramadhan sangat memerlukan bantuan,mudah-mudahan dengan ada BLT ini bisa membantu meringankan,”kata Basir.

Adapun,masyarakat Kulur yang menerima BLT tersebut sebesar Rp 600 ribu per KK,penyerahannya secara simbolis yang diwakili Camat Saparua,Kapolsek Saparua,Koramil yang mewakili Danramil.

Reporter      : M Nurlette

Editor           : Aris Wuarbanaran

 

Check Also

Kodim Ambon Gelar Kegiatan Bakti Sosial

AMBON,N25NEWS.com-Dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan dan ditengah kondisi mewabahnya Covid-19, Kodim Ambon mengadakan bakti sosial  …