Home / Kab SBT / Cegah Bahaya Narkotika YAKESMA SBT Gelar Talk Show dan Studi Kasus.

Cegah Bahaya Narkotika YAKESMA SBT Gelar Talk Show dan Studi Kasus.

SBT.N25NEWS.COM- Demi mencegah bahaya pergaulan bebas dilingkungan pelajar dan mahasiswa,  maka  Yayasan Kesejahteraan Madani (YAKESMA) SBT menggelar  Talk Show dan Studi Kasus di Aula Kandepag SBT pada Sabtu (28/7/2018).

Kegiatan tersebut menghadirkan tiga narasumber, yaitu Pimpinan MUI SBT, Kapolres SBT  dan Ketua IDI SBT,  dengan peserta Siswa-siswi tingkat SMP, SMA dan para mahasiswa sekota Bula.

Orentasi kegiatan Yakesma adalah bahaya pergaulan bebas terhadap remaja melalui perspektif Agama, Hukum Positif/Negara dan Kesehatan.

Kepada wartawan Ketua Yakesma La Ode Ibrahim menyampaikan bahwa sangat prihatin dengan kondisi remaja yang terlibat dengan pergaulan bebas yang meyebabkan perkawinan usia dini, hal ini merupakan salah satu indikator dari bahaya narkotika.

“Kita dari Yakesma Indonesia khususnya di SBT,  sangat prihatin dengan pergaulan bebas yang dampaknya sangat luas salah satunya adalah dampak negatif” jelas Ibrahim

Lanjutnya “narkoba merupakan faktor utama dari dampak negatif tersebut, karena salah bergaul,  salah memilih teman,  diajak merokok, minuman keras sampai menggunakan  narkoba, dan yang sangat miris adalah hamil diluar nikah”.

Ketua Yakesma sangat berharap kepada semua peserta Siswa dan Siswi SMP -SMA serta para mahasiswa agar tidak terlibat dalam bahaya pergaulan bebas hingga penggunaan narkotika.

Oleh :Yatie R

 

About admin

Check Also

Pengambilan Ijazah Terakhir, Kepsek SD Inpres Kasieh Patok Rp 50,000 Persiswa .

SBB, N25NEWS .COM – Lagi lagi terjadinya pungutan di SD Inpres Kasieh Desa Kasieh Kecamatan …