Cegah Covid-19,Polres SBB Semprot Cairan Disinfektan Ke Pemukiman Warga

PIRU,N25NEWS.com-Polres Seram Bagian Barat (SBB) bersama Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten SBB melakukan aksi penyemprotan cairan disinfektan di pemukiman warga di Kota Piru dan semua desa-desa didaerah tersebut,belum lama ini.

Adapun,aksi penyemprotan disinfekatan ke pemukiman warga ini,diikuti oleh 200 peserta yang tetdiri dari berbagai unsur seperti Polri,TNI dan Pemkab SBB.

Adapun,lokasi penyemprotan dimulai dari pelabuhan Hatu menuju sepanjang jalan dan lorong Kota Piru dan sekitarnya.

“Aksi yang kita lakukan hari ini secara serempak di SBB dan Indonesia berdasarkan surat perintah Kapolri di Jakarta,”kata Kapolres SBB AKBP Taridar Butar Butar saat memimpin apel pasukan di Piru.

Dijelaskannya,untuk menindaklanjuti surat perintah tersebut maka,pihaknya telah melakukan koordinasi bersama,guna melakukan aksi penyemprotan tersebut diseluruh penjuru kabupaten yang berjuluk Saka Mese Nusa ini.

“Kita melakukan aksi ini,untuk menjaga dan mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19),maka sudah barang tentu perku kita melakukan langkah-langkah prefentif dalam memerangi virus yang sangat mematikan ini,”Pungkas Butar Butar.

Lebih lanjut,ia meminta kepada seluruh masyarakat SBB lebih khususnya warga di kota Piru,agar mendukung kegiatan tersebut.Selain itu ia menandaskan,partisipasi semua elemen sangat perlu,guna mencegah virus yang berasal dari Wuhan provinsi Hubei China ini.

“Untuk itu,saya berharap agar masyarakat selalu mengikuti dan mematuhi himbauan baik dari pemerintah daerah,Polri,TNI dan Tim Gugus Tugas kabupaten/kota,seperti tinggal dirumah,menggunakan masker,hand sanitaizer dan social distancing,”tandas pria asal Batak ini.

Sumber        : Humas Pemda SBB

Editor          : Aris Wuarbanaran

 

Check Also

Tracking Pasien Kasus 10 Asal SBB Dapati 135 Orang

PIRU,N25NEWS.com-Pasca dinyatakan positif Covid-19 pada pasien kasus 10 asal Seram Bagian Barat (SBB) membuat Team …